Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lantik Asprov PSSI Sumut, Edy Dorong Tiap Daerah Punya Klub

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi yang juga Gubernur Sumatra Utara melantik pengurus Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumut yang diketuai Kodrat Shah, untuk periode 2017-2022. 
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi/Antara-M. Agung Rajasa
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi/Antara-M. Agung Rajasa
Bisnis.com, MEDAN - Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi yang juga Gubernur Sumatra Utara melantik pengurus Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumut yang diketuai Kodrat Shah, untuk periode 2017-2022. 
 
Dalam pesannya, dia meminta seluruh jajaran bekerja dan setiap kabupaten/kota bisa punya klub sepakbola.
"Sumut itu punya talenta luar biasa, sebagai pemberian Tuhan. Itu dibuktikan di masa lalu. Karena itu kita ingin Sumut ini jelas, itulah mengapa saya ingin Sumut ini Bermartabat," ujar Edy pada sambutannya usai melantik pengurus Asprov PSSI Sumut, di Hotel Grand Mercure, Senin (24/9) malam.
Menurutnya, semangat dan talenta pesepakbola Sumut yang dukunya ada di klub PSMS sebagai kebanggaan, harus bisa bangkit kembali. Sebab saat ini, semua kehebatan itu seakan sirna, bahkan muncul hal negatif seperti perkara yang tidak selayaknya dilakukan.
"Malu kita nanti kepada anak cucu kita. Karena saya tahu dulu itu, klub Eropa seperti Ajax (Amsterdam), kalah lawan PSMS. Makanya saya heran, kenapa bisa seperti ini. Inilah yang harus kita perbaiki," sebut Edy lagi.
Karena itu pula, dirinya meminta seluruh pengurus yang baru dilantik, untuk lebih mengedepankan kerja daripada sekedar seremonial tanpa ada tindakan nyata yang dibuat. Pesannya dalam sambutan tersebut yakni agar pengurus sederhana dalam bicara dan hebat dalam tindakan.
"Jadi pelantikan ini bukan sekedar seremonial. Semua harus bekerja sebab tidak ada perlombaan bicara. Apalagi 2024 kita akan jadi tuan rumah PON, semuanya harus disiapkan dari sekarang. Saya juga sudah sampaikan kepada kepala daerah, agar setiap kabupaten/kota mempunyai klub (sepakbola)," tuturnya.
Usai dilantik, Ketum Asprov PSSI Sumut Kodrat Shah menyampaikan komitmen dan janjinya untuk membuat sepakbola Sumut lebih baik. Hal itu dapat dicapai dengan kebersamaan dan secara kekeluargaan untuk membesarkan persepakbolaan di 33 kabupaten/kota yang ada.
"Banyak tugas kita ke depan, ada kompetisi, pembinaan usia muda, dan lainnya. Jangan ada lagi seperti yang lalu, kalau tidak bisa ikut, silahkan mengundurkan diri sebelum dipecat. Karena niat kita menjadi pengurus PSSI hanya ingin memperbaiki sepakbola Sumut," kata Kodrat.
Sedangkan Ketua KONI Sumut Jhon Ismadi Lubis menyampaikan selamat bekerja kepada pengurus Asprov PSSI Sumut. Dia mengatakan banyak event yang mendesak dan harus dipersiapkan sedemikian rupa. Di antaranya POR Prov Sumut, POR Wil di Bengkulu, PON 2020 di Papua dan tuan rumah PON 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper