Gubernur Edy Rahmayadi Sambut Obor Asian Para Games 2018

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyambut obor Indonesia Asian Para Games 2018 yang nyalanya diharapkan memancarkan semangat para atlet dari provinsi Sumut untuk memenangi setiap pertandingan.
Edy Rahmayadi/Antara-M. Agung Rajasa
Edy Rahmayadi/Antara-M. Agung Rajasa

Bisnis.com, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyambut obor Indonesia Asian Para Games 2018 yang nyalanya diharapkan memancarkan semangat para atlet dari provinsi Sumut untuk memenangi setiap pertandingan. 

 “Saya ucapkan selamat datang kepada Ketua Inapgoc (Indonesia Asian Para Games Organizinig Committee) Bapak Raja Sapta Oktohari dan duta obor Asian Para Games serta undangan yang hadir. Ini hari bersejarah bagi Sumatera Utara yang dilalui api obor yag dimulai dari beberapa tempat dan kini sampai di Medan,” ujar Edy seperti dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (23/9/2018).

Dia tampak didampingi Wakil Gubernur Musa Rajekshah, Sekdaprov Sumut R Sabrina, Walikota Medan Dzulmi Eldin serta jajaran pimpinan OPD Pemprov Sumut, di halaman Kantor Gubernur Jalan Pengeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Sabtu (22/9/2018) malam.

Dalam penyambutan tersebut, disuguhkan tarian Melayu untuk menyambut obor Asian Para Games di Kota Medan. Api obor tersebut selanjutnya akan diarak di Kota Medan, Minggu (23/9/2018) pagi.

Edy menyatakan, Sumut dikenal dengan keberagaman suku bangsa dan toleransi tinggi antar umat beragama serta ramah bagi penyandang disabilitas.

Hal tersebut dibuktikan dengan keberhasilan para atlet (para games) Sumut menduduki peringkat tiga nasional pada Pekan Paralympic Nasional 2016 di Jawa Barat. 

“Dukungan kepada saudara-saudara kita penyandang disabilitas akan tetap dan terus dilanjutkan. Pemprov Sumut mengapresiasi setingginya kepada Inapgoc, NPC Sumut, Pemko Medan serta masyarakat yang antusias menyemarakkan pawai obor Asian Para Games,” tuturnya.  

Dengan penyambutan ini, Gubernur berharap bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat sekaligus penyemangat bagi para atlet penyandang disabilitas untuk sukses dalam kehidupan.

Sementara Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari menyampaikan bahwa kegiatan Asian para Games 2018 adalah yang paling bergengsi di tingkat Asia untuk disabilitas dan merupakan event kedua paling bergengsi di dunia Paralympic.

“Ini juga menjadi momentum bersejarah karena Indonesia dipercaya sebagai negara ketiga menjadi tuan rumah. Kami laporkan dengan bangga, ada tujuh anak Medan (Sumut) yang akan berlaga. Dua di antaranya mendapatkan prestasi mendali emas di Asean Para Games Kuala Lumpur yang lalu,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper