Alex Noerdin Tak Sedih Tanggalkan Jabatan Gubernur Sumsel

Oleh: Dinda Wulandari 21 September 2018 | 16:10 WIB
Alex Noerdin Tak Sedih Tanggalkan Jabatan Gubernur Sumsel
Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin (kiri) saat berbincang dengan Executive Chairman Alibaba Group Jack Ma di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang/ANTARA-Zabur Karuru

Bisnis.com, PALEMBANG – Mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengaku tidak sedih menanggalkan jabatannya sebagai orang nomor 1 di provinsi itu yang sudah diembannya sejak 10 tahun terakhir.

“Kalau saya meninggalkan dalam keadaan jelek, baru saya sedih. Tetapi kondisinya kan bagus, pencapaiannya baik,” katanya usai acara serah terima jabatan dan pelantikan penjabat gubernur Sumsel, Jumat (21/9/2018).

Alex memaparkan selama empat tahun terakhir, di bawah kepemimpinannya, Sumsel berhasil meraih 144 penghargaan berbagai bidang.

“Artinya dalam 4 tahun itu, setiap 10 hari provinsi ini dapat penghargaan. Tetapi ingat ini bukan kerja saya sendiri, kalau sendiri paling-paling Cuma dapat 10 bukan 144,” ujarnya.

Menurut Alex pencapaian yang sudah dia lakukan tersebut bisa memudahkan gubernur baru terpilih, yakni Herman Deru, untuk memimpin Sumsel ke depan.

Sehingga, kata dia, kondisi saat ini tidak memerlukan masa transisi karena telah tertata dengan baik.

“Sebenarnya apa yang kami lakukan memudahkan pemimpin baru, tinggal melanjutkan saja. Kecuali kami tinggalkan dalam keadaan susah, tingkat pertumbuhan ekonomi rendah, angka kemiskinan tinggi,” katanya.

Alex berharap gubernur definitif yang terpilih hasil Pilkada pada Juni lalu bisa membawa Sumsel menjadi lebih baik.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya