BI Sumsel Salurkan Beasiswa Pendidikan

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumatra Selatan menyalurkan beasiswa kepada 100 mahasiswa di provinsi itu sebagai dukungan bank sentral terhadap dunia pendidikan.
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumatra Selatan Rudi Khairudin (kedua dari kiri) berfoto bersama penerima beasiswa BI./Bisnis-Dinda Wulandari
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumatra Selatan Rudi Khairudin (kedua dari kiri) berfoto bersama penerima beasiswa BI./Bisnis-Dinda Wulandari

Bisnis.com, PALEMBANG – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumatra Selatan menyalurkan beasiswa kepada 100 mahasiswa di provinsi itu sebagai dukungan bank sentral terhadap dunia pendidikan.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumsel Rudi Khairudin mengatakan beasiswa Bank Indonesia tahun 2018 ini disalurkan kepada 50 orang mahasiswa Unsri dan 50 orang mahasiswa UIN Raden Fatah.

"Sejak tahun 2014 BI wilayah Sumsel telah menyalurkan beasiswa kepada kurang Iebih 320 orang mahasiswa berprestasi baik dari UNSRI dan UIN Raden Fatah," katanya, Rabu (19/9/2018).

Dia menjelaskan, program beasiswa tersebut berupa bantuan biaya kuIiah tanpa ikatan dinas kepada mahasiswa jenjang sarjana (S1) yang memiliki prestasi akademik dan aktivitas sosial kemasyarakatan.

Pada tahun ini, pihaknya memberikan beasiswa senilai Rp1 juta per bulan per mahasiswa, Iebih besar dibandingkan tahun sebelumnya Rp750.000 per bulan per mahasiswa kepada 80 orang mahasiswa.

Untuk mewadahi potensi penerima beasiswa BI yang beragam, kata Rudi, baik dari sisi disipIin iImu dan keterampilan (keahIian) yang dimiIiki, Bank Indonesia membentuk komunitas Generasi Baru Indonesia atau GENBI untuk menghimpun para penerima beasiswa.

Komunitas ini akan menjadi tempat mereka berinteraksi, serta melatih tanggung jawab untuk meIaksanakan berbagai aktivitas sosiaI kemasyarakatan.

Dia memaparkan, para mahasiswa nantinya dibekaIi dengan berbagai pengetahuan seperti kebanksentralan dan soft skill antara Iain kewirausahaan, leadership, dan kemampuan berorganisasi.

"Serta kami ikutsertakan dalam kegiatan-kegiatan Bank Indonesia untuk memberikan pengaIaman profesionaI serta meningkatkan kemampuan akademik para mahasiswa," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper