Gubernur Sumsel Alex Noerdin Pamit ke Masyarakat Akhiri Jabatan

Oleh: Dinda Wulandari 19 September 2018 | 18:36 WIB
Gubernur Sumsel Alex Noerdin Pamit ke Masyarakat Akhiri Jabatan
Alex Noerdin/Antara-Nova Wahyudi

Bisnis.com, PALEMBANG – Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin mulai berpamitan kepada masyarakat provinsi itu setiap kali menghadiri acara belakangan ini.

Seperti yang dilakukannya saat memberi kata sambutan pada acara ground breaking pembangunan jalur kereta api khusus batu bara di Desa Menanti, Kecamatan Lubai,Kabupaten Muara Enim, Rabu (19/9/2018).

Di akhir sambutannya, Alex yang telah menjabat sebagai gubernur Sumsel dua periode itu lantas berujar pamit karena sebentar lagi akan menanggalkan jabatannya tersebut.

Alex mengajak seluruh lapisan masyarakat mendukung penuh Gubernur yang baru terpilih agar suksesnya pembangunan Sumsel di masa menadatang.

"Saya mohon pamit meletakan jabatan sebagai gubernur, mohon maaf jika ada khilaf dan kesalahan selama menjabat. Saya mengajak mari bersama mendukung penuh gubernur yang baru nanti," katanya.

Diketahui, Alex kemudian akan berlaga di ranah politik dengan mendaftarkan diri sebagai calon wakil rakyat alias anggota DPR RI pada Pemilihan Legislatif mendatang.

Alex tak sendiri melaju untuk bertarung memperebutkan kursi di Senayan, Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki juga telah menyatakan diri akan mengikuti Pileg.

Dalam surat Petikan Presiden RI Nomor 130/P Tahun 2018, tentang Pengesahan Pemberhentian Dengan Hormat Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Masa Jabatan Tahun 2013-2018 dan Pengangkatan Penjabat Gubernur Sumsel, disebutkan mengesahkan pemberhentian dengan hormat, Ir H Alex Noerdin SH sebagai Gubernur Sumsel dan Ir H Ishak Mekki MM sebagai Wakil Gubernur Sumsel masa jabatan tahun 2013-2018.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya