Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bulukumba Direncanakan Memiliki Bandara Guna Sokong Pariwisata

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah berencana akan membangun bandara di Kabupaten Bulukumba.
Kapal Pinisi./Antara-Sahrul Manda Tikupadang
Kapal Pinisi./Antara-Sahrul Manda Tikupadang

Bisnis.com, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah berencana akan membangun bandara di Kabupaten Bulukumba. Hal itu dilakukan guna memudahkan akses wisatawan ya g berkunjung ke wilayah tersebut.

Di Sulsel, Bulukumba memang merupakan salah satu destinasi wisata populer bagi wisatawan asing maupun domestik. Keindahan pantai di Bulukumba menjadi salah satu daya tarik yang dinilai mampu menggenjot kunjungan wisatawan ke Sulsel.

Sayangnya, hal itu tidak didukung dengan infrastruktur yang memadai. Olehnya itu, Nurdin Abdullah berkomitmen untuk membangun infrastruktur bandara.

"Bersama Bupati Bulukumba kita akan merancang pembangunan bandara di kawasan Pantai Bira pada," ungkap Nurdin Abdullah, usai menutup Festival Pinisi IX di Bulukumba, Minggu (17/9/2019).

Rancangan pembangunan bandara tersebut paling lambat akan dilakukan pada 2019 atau 2020 mendatang. Menurut Nurdin, kehadiran bandara di Bulukumba sangat penting mengingat kawasan Pantai Bira sudah menjadi aset dunia.

Diketahui, Pantai Bira merupakan salah satu kawasan pantai terindah di Bulukmba, kawasan ini juga menjadi salah satu destinasi wisata favorit wisatawan, khususnya wisatawan asing.

"Bandara ini penting agar konektivitas hadir di kawasan wisata di wilayah sekitar," tambah Nurdin.

Selain Pantai Bira, beberapa destinasi wisata lain yang juga akan menjadi fokus pengembangan yaitu kawasan pembuatan kapal pinisi di Bontobahari. Kepada masyarakat Bulukumba, Nurdin meminta agar bisa menyiapkan diri dalam hal SDM.

Untuk diketahui akhir pekan lalu, Kabupaten Bulukumba baru saja menggelar Festival Pinisi IX. Event wisata yang sudah masuk dalam 100 acara wisata terbaik di Indonesia ini dihadiri puluhan ribu orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper