Kyriad Muraya Hotel Luncurkan Aceh Jazz Society

Oleh: Ropesta Sitorus 15 September 2018 | 20:19 WIB
Kyriad Muraya Hotel Luncurkan Aceh Jazz Society
Daud Terace Cafe/Twitter-khmaceh

Bisnis.com, MEDAN – Aceh Jazz Society resmi diluncurkan sebagai bentuk apresiasi terhadap para musisi jazz di Aceh.

Peluncuran Aceh Jazz Society yang digelar di Kyriad Muraya Hotel pada Jumat (14/9/2018) tersebut dibuka oleh General Manager Kyriad Muraya Hotel Aceh Bambang Pramusinto serta diresmikan oleh Wakapolda Aceh Brigadir Jenderal Polisi Supriyanto Tarah.

Beberapa tokoh dan pejabat setempat juga tampak hadir, antara lain Wakil Ketua DPRA Teuku Irwan Djohan, serta perwakilan dari unsur TNI, Polri, Forkompinda, perbankan, pengusaha swasta, media.

Tak ketinggalan tentunya para musisi jazz, salah satunya Motif Band yang menjadi penampil utama dalam acara tersebut.

Bambang menyatakan launching Aceh Jazz Society digelar untuk memberikan ruang kepada para musisi jazz yang ada di Banda Aceh untuk tampil dan bersilaturahmi.

“Event ini tujuannya sebagai ajang pemersatu musisi jazz yang ada di Banda Aceh, sehingga bisa mengekspresikan keahlian yang mereka punya dan dituangkan ke dalam musik jazz,” kata Bambang lewat keterangan resmi, diterima Sabtu (15/9/2018).

Dia berharap kegiatan tersebut dapat mengembangkan serta membesarkan musik jazz sehingga semakin dikenal dan dinikmati oleh masyarakat Aceh, khususnya para pengunjung Kyriad Muraya Hotel Aceh.

Daud Terrace Cafe dipilih sebagai venue acara karena mempunyai konsep warung kopi yang sangat akrab dengan kebiasaan “ngopi” masyarakat Aceh.

Ke depan para pengunjung yang menggemari musik jazz juga dapat menikmati live music sambil bersantai di kafe yang ada di hotel Kyriad Muraya Hotel tersebut.

“Percampuran nuansa rileks jazz dan kehangatan warung kopi bisa membuat pengunjung betah duduk dan menikmati suasana malam di Banda Aceh. Kami harap Daud Terrace Cafe bisa menjadi pusat perkumpulan dari musisi jazz yang ada di Aceh,” ujarnya.

Motif Band yang digawangi Iwan Soenaryo dan kawan-kawan mengawali penampilan dengan lagu Saleum. Acara berlangsung meriah hingga pukul 23.00 WIB, diisi penampilan dari Wakapolda Aceh dan diikuti oleh Moritza Taher.

Wakapolda Aceh Brigjen Pol Supriyanto Tarah mengatakan hadirnya Aceh Jazz Society menunjukkan bahwa Aceh memiliki pecinta musik jazz dan bisa menjadi gebrakan untuk musik jazz di Aceh ke depannya.

Editor: Saeno

Berita Terkini Lainnya