Markplus Dorong Pengusaha Kecil di Pekanbaru Naik Kelas

Oleh: Arif Gunawan 13 September 2018 | 16:55 WIB
Markplus Dorong Pengusaha Kecil di Pekanbaru Naik Kelas
Salah satu kegiatan di sentra usaha kecil dan menengah bidang kerajinan/Ilustrasi-Bisnis
Bisnis.com, PEKANBARU -- Konsultan pemasaran Indonesia Markplus Inc bersama International Council for Small Business (ICSB) mendorong UKM di Pekanbaru untuk naik kelas.
 
Fasilitator Markplus inc, Ardhi Ridwansyah mengatakan untuk dapat mencapai hal itu, pengusaha harus mau keluar dari zona nyaman, dan memiliki ilmu pemasaran yang tepat. 
 
"Pelaku UKM butuh dua hal untuk berkembang yaitu semangat kewirausahaan seperti berani ambil risiko, dan kedua adalah ilmu pemsaran," katanya dalam kegiatan Gebyar UKM 2018 UKM Jaman Now di Pekanbaru Kamis (13/9/2018).
 
Ardhi menyebutkan kedua hal itu menjadi penting karena memang seorang pengusaha harus berani mengambil risiko, dan tahu arah dalam memasarkan produk atau jasanya.
 
Karena itu pihaknya menggelar event Gebyar UKM 2018 di 34 kota pada tahun ini, dengan menghadirkan berbagai narasumber yang mumpuni di bidangnya.
 
Selain mendatangkan pemateri yang ahli, Markplus bersama ICSB juga memberikan penghargaan berupa ICSB Indonesia Presidential Award 2018 untuk beberapa perusahaan yang ada di Riau.
 
"Penghargaan ICSB Presidential Award ini bertujuan untuk memberikan penghargaan untuk akademisi, pemerintah daerah selaku pembuat kebijakan, dan pelaku bisnis yang memberikan kontribusi berarti pada kemajuan UKM setempat," katanya.
 
Adapun yang mendapatkan penghargaan tersebut di Pekanbaru yaitu Telkom Indonesia, PT Perkebunan Nusantara V, Jamkrindo, Jasa Raharja, Dinas Koperasi dan UKM Pekanbaru, serta Universitas Riau.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya