Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KKP Targetkan 565 Unit Kapal Perikanan Terdistribusi Sebelum Akhir Tahun

Pengadaan 565 unit kapal dengan anggaran Rp42 miliar oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk tahun anggaran 2018 ditargetkan bisa selesai sebelum akhir tahun.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com,JAKARTA- Pengadaan 565 unit bantuan kapal perikanan dengan anggaran Rp42 miliar oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk tahun anggaran 2018 ditargetkan bisa selesai sebelum akhir tahun.

Dari 565 unit kapal tersebut 99% nya atau 560 unit merupakan kapal berukuran di bawah 5GT, sementara sisanya 5 GT.  

Direktur Jenderal Perikanan Tangkap KKP Zulficar Mochtar menyebutkan hingga saat ini sebanyak 250 kapal telah terdistribusi sementara sisanya masih dalam proses pengadaan.

"Dari 565 target tahun ini kan sudah lelang malah sekitar 250 sudah selesai semuanya sisanya finalisasi sehingga kita berharap sebelum November atau Desember sudah rampung semua distribusi 565 kapal itu," katanya ketika ditemui di sela-sela Rapat Koordinasi dengan Komisi IV DPR RI, Rabu (12/9/2018).

Sementara itu, Direktur Kapal Perikanan dan Alat Penangkapan ikan KKP Agus Suherman menyebutkan sebanyak 250 kapal yang telah selesai dibangun tersebut saat ini telah didistribusikan seluruhnya ke sejumlah lokasi di Indonesia yakni Jawa Barat, Jawa Timur, Jambi, Sulawesi Tenggara, dan Maluku.

Sejak 2010 hingga 2017, KKP tercatat telah melakukan oembangunan dan distribusi sekitar 2.500 unit kapal dari berbagai ukuran. Ke depan, pengadaan kapal dan distribusinya akan diatur dengan menyesuaikan pada target dan sasarannya agar capaiannya bisa lebih optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper