Penerimaan CPNS 2018: Ini Pesan Bupati Bangka untuk Warganya

Oleh: Newswire 12 September 2018 | 11:55 WIB
Penerimaan CPNS 2018: Ini Pesan Bupati Bangka untuk Warganya
Ilustrasi: Puluhan peserta seleksi CPNS memperhatikan tata cara pelaksanaan Ujian Sistem CAT di Kantor Regional XI Badan Kepegawaian Negara di Manado, Sulawesi Utara, Senin (11/9). Sebanyak 8.066 pelamar kerja yang terbagi atas lulusan Sarjana maupun SMA (sederajat), akan memperebutkan 260 formasi dalam seleksi yang menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) tersebut. ANTARA FOTO/Adwit B Pramono

Bisnis.com, SUNGAILIAT - Warga Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendapat perhatian khsusu dari bupatinya.

Terkait penerimaan calon pegawai negeri sipil  2018, Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Tarmizi Saat mengingatkan masyarakat untuk menyiapkan kelengkapan berkas pendaftaraan calon pegawai negeri sipil (CPNS).

"Saya mengingatkan masyarakat yang berminat mendaftar CPNS untuk segera melengkapi berkas syarat pendaftaran sambil menunggu informasi kepastian resmi dari pihak yang berwenang," katanya di Sungailiat, Rabu (12/9/2018).

Selain mempersiapkan berkas persyaratan yang dibutuhkan, masyarakat yang berminat mendaftar CPNS disarankan untuk mempersiapkan diri dengan belajar secara maksimal.

"Keberhasilan diterima atau tidaknya masuk CPNS ditentukan oleh dirinya sendiri," tambah Tarmizi.

Pendaftaraan CPNS dilakukan serentak oleh pemerintah pusat melalui layanan online dengan menjamin penerimaan CPNS dilakukan secara profesional.

 Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bangka, Surtam A Amin mengemukakan jatah CPNS untuk di Kabupaten Bangka tahun 2018 sebanyak 250 formasi dari 2.000 lebih yang diusulkan ke pemerintah pusat.

Penetapan formasi tersebut terdiri dari 150 tenaga guru, 75 tenaga kesehatan, dan 25 tenaga teknis.

Pelaksanaan pendaftaran, waktu dan tempat tes akan diumumkan secara serentak seluruh Indonesia melalui web BKN dan Kemenpan. Pendaftaran hanya melalui: https://sscn.bkn.go.id.

Sumber : Antara

Editor: Saeno

Berita Terkini Lainnya