Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Stok Daging Beku di Bulog Sumsel 75 Ton

Stok daging di Perum Bulog Divisi Regional Sumatera Selatan dan Bangka Belitung hingga sekarang ini sebanyak 75 ton untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.
Daging beku./healthydietbase
Daging beku./healthydietbase

Bisnis.com, PALEMBANG – Stok daging di Perum Bulog Divisi Regional Sumatera Selatan dan Bangka Belitung hingga sekarang ini sebanyak 75 ton untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Kami masih terus melakukan penjualan daging dan stok yang kami miliki sekarang ini sebanyak 75 ton," kata Kepala Perum Bulog Divisi Regional Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, M Yusuf Salahuddin, di Palembang, Rabu.

Menurut dia, daging tersebut dijual dengan harga Rp80 ribu per kilogram dijual ke pasar, rumah pangan, dan ada pula pembeli dari restoran dan katering.

Dia mengatakan stok daging itu juga ada di daerah sub divre Bulog seperti di Ogan Komering Ulu, Lahat, Bangka, kemudian di Kantor Seksi Logistik Belitung dan Lubuklinggau.

"Sejauh ini permintaan terhadap daging kerbau beku tersebut cukup bagus dan rata-rata per minggunya satu ton sampai 1,5 ton," katanya.

Sementara untuk kapasitas penyimpanan daging tersebut di daerah sekitar tiga ton dan di Gudang Palembang sendiri sekitar 13 ton dan ada juga di Gudang Jakabaring.

Daging kerbau beku itu didatangkan dari Jakarta ke Palembang dan ada juga yang langsung dari Jakarta seperti ke Bangka Belitung, tuturnya.

Dia mengatakan untuk pembelian daging tersebut tidak dibatasi, berapapun dilayani dengan harga tetap sama sebesar Rp80 ribu per kilogram dan bisa dibeli di rumah pangan maupun langsung ke gudang Bulog.

Selama tahun 2018 daging beku yang sudah terjual sebanyak 170 ton untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper