Garuda Terbangi Padang – Palembang, Wisatawan ke Sumbar Diyakini Meningkat

Oleh: Heri Faisal 01 September 2018 | 23:08 WIB
Garuda Terbangi Padang – Palembang, Wisatawan ke Sumbar Diyakini Meningkat
Danau Singkarak, salah satu destinasi wisata penting di Sumatra Barat./Antara-Iggoy El Fitra

Bisnis.com, PADANG – Pemprov Sumatra Barat yakin kunjungan wisatawan ke daerah itu bakal meningkat, seiring makin banyaknya penerbangan langsung Padang dari dan ke sejumlah daerah di Tanah Air ataupun mancanegara termasuk pengoperasian rute baru Padang – Palembang oleh Garuda Indonesia.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyebutkan pembukaan rute baru itu, selain meningkatkan konektivitas, juga akan berdampak terhadap kunjungan wisatawan ke Sumbar.

“Dengan semakin banyaknya penerbangan, tentu akan memberikan efek positif semakin banyak wisatawan yang datang ke Sumbar,” tuturnya.

Dia mengapresiasi langkah Garuda yang membuka rute Padang – Palembang, karena mempermudah akses masyarakat kedua daerah.

Adapun, manajemen PT Garuda Indonesia meresmikan operasional penerbangan rute baru Padang – Palembang sebanyak empat penerbangan dalam sepekan.

Direktur Pelayanan Garuda Indonesia Nicodemus Panarung Lampe mengatakan pembukaan rute baru tersebut akan bermanfaat bagi pengembangan potensi wisata dua provinsi dan mendukung pengembangan ekonomi daerah.

Dia juga menjelaskan bahwa Garuda Indonesia melayani rute Padang – Palembang dengan armada pesawat ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang.

Menurutnya, pembukaan rute baru itu merupakan langkah strategis perseroan untuk memperluas pangsa pasar domestik.

Editor: M. Syahran W. Lubis

Berita Terkini Lainnya