Damri Palembang segera Buka 4 Rute Baru

Oleh: Dinda Wulandari 31 Agustus 2018 | 16:20 WIB
Damri Palembang segera Buka 4 Rute Baru
Bus Damri. /Bisnis.com

Bisnis.com, PALEMBANG -- Perum Damri Palembang segera membuka empat rute baru Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) meliputi Palembang--Sekayu, Baturaja, Lubuk Linggau dan Pali.

General Manager Perum Damri Palembang, Suranto, mengatakan ada sekitar 30 bus yang dipersiapkan untuk empat rute tersebut.

"Belum bisa diinformasikan kapan, namun semua rute ini akan direalisasikan tahun ini juga," katanya baru-baru ini.

Dia memaparkan, rute baru itu akan segera direalisasikan kerena banyaknya permintaan masyarakat, sekaligus untuk memperkuat koneksi antarwilayah dari Palembang untuk sejumlah daerah di Sumsel.

"Untuk tarifnya menyesuaikan, untuk saat ini kami fokus persiapan, sehingga nantinya masyarakat bisa menggunakan layanan jasa transportasi ini dengan nyaman," katanya.

Untuk transaksi digital, Suranto mengatakan akan bekerja sama dengan pihak perbankan dengan menggunakan uang elektronik. Upaya ini pun, dilakukan untuk mendorong layanan yang efisien, praktis dan terorganisir.

"Nanti ke depan selain rute Palembang--Indralaya, juga akan diterapkan di rute lain untuk pembayaran elektronik, sehingga penumpang diharapkan akan lebih nyaman," katanya.

Sementara itu, CEO Bank Mandiri Regional II Sumatra 2 Aribowo mengatakan, pihaknya sudah siap secara infrastruktur untuk transaksi e-Money di Damri.

"Secara peralatan sudah siap, untuk saat ini kami coba dulu Palembang-Indralaya untuk mahasiswa, dan nantinya akan diterapkan ke rute lainnya," katanya.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya