Pemkot Padang Gelar Lomba Balapan Sampan Sabtu Besok

Oleh: Heri Faisal 31 Agustus 2018 | 05:09 WIB
Pemkot Padang Gelar Lomba Balapan Sampan Sabtu Besok
Ilustrasi.

Bisnis.com, PADANG — Pemerintah Kota Padang, Sumatra Barat menggelar lomba selaju sampan atau balapan sampan di Sungai Batang Arau pada Sabtu – Minggu, 1 dan 2 September mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Padang Medi Iswandi mengatakan olahraga dayung tradisional itu merupakan agenda tahunan untuk melestarikan budaya lokal, serta menjadi daya tarik wisatawan ke Padang.

“Selain tradisi masyarakat Padang, ini sekaligus upaya menarik minat wisatawan untuk datang ke Padang,” katanya, Kamis (30/8/2018).

Menurutnya, untuk pengembangan pariwisata, pemda setempat menggelar berbagai kegiatan yang menarik bagi wisatawan secara berkelanjutan, termasuk kegiatan – kegiatan di bidang olahraga.

Selain itu, juga dipadukan dengan konsep wisata heritage di Batang Arau yang masuk dalam bagian pengembangan Kota Tua Padang.

Adapun, lomba selaju sampan itu diikuti 32 tim yang mewakili kelurahan di daerah itu. Masing – masing tim beranggotakan 12 orang.

Medi berharap kegiatan tahunan selaju sampan yang merupakan tradisi lokal itu bisa berkontribusi meningkatkan kunjungan wisatawan ke ibu kota provinsi Sumbar itu.

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya