PLN Alirkan Listrik ke 17 Desa di Provinsi Riau

Oleh: Arif Gunawan 29 Agustus 2018 | 14:31 WIB
PLN Alirkan Listrik ke 17 Desa di Provinsi Riau
Pekerja melakukan perawatan dan pemasangan jaringan kabel listrik baru/ANTARA-Syifa Yulinnas
Bisnis.com, PEKANBARU -- PT PLN (Persero) kembali meresmikan program listrik masuk desa di Provinsi Riau, kali ini sebanyak 17 desa yang tersebar di lima kabupaten telah menikmati listrik dari BUMN tersebut.
 
GM PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau M. Irwansyah Putra mengatakan dengan bertambahnya 17 desa yang dialirkan listrik ini, rasio elektrifikasi wilayah Riau juga ikut meningkat.
 
"Dengan tambahan 17 desa ini, PLN telah mengalirkan listrik di total 1.699 desa di Riau atau sebesar 91,39% dari total 1.859 desa yang ada," katanya Rabu (29/8/2018).
 
17 desa yang kini sudah menikmati aliran listrik PLN itu tersebar di lima kabupaten yakni 11 desa di Kabupaten Indragiri Hilir, 3 desa di Kabupaten Rokan Hulu, lalu masing-masing satu desa di Kabupaten Siak, Kampar, dan Kepulauan Meranti.
 
Data PLN sampai akhir Juli mencatat rasio elektrifikasi Provinsi Riau saat ini di angka 87,28%, dengan tiga wilayah tingkat dua di angka 100% yaitu Pekanbaru, Dumai, dan Kampar.
 
Sementara itu wilayah dengan rasio elektrifikasi di bawah 60% yakni Kabupaten Pelalawan sebesar 59,59% dan Indragiri Hilir sebesar 54,8%.
 
PLN meyakini angka rasio elektrifikasi ini bakal terus meningkat seiring dengan kerjasama yang baik antara perusahaan setrum pelat merah itu dengan pemda provinsi dan kabupaten kota.
 
"Kami optimis dengan kerjasama yang solid antara PLN dengan pemda, angka rasio elektrifkasi ini bisa meningkat di akhir tahun dan tahun mendatang," katanya.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya