Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jakarta Lingkar BaratSatu Incar Dana Obligasi Senilai Rp1,3 Triliun

PT Jakarta Lingkar Baratsatu (JLB) melakukan penawaran umum obligasi I Jakarta Lingkar Baratsatu Tahun 2018, dengan target dana yang akan dihimpun hingga mencapai Rp1,3 triliun.
Obligasi
Obligasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jakarta Lingkar Baratsatu (JLB) melakukan penawaran umum obligasi I Jakarta Lingkar Baratsatu Tahun 2018, dengan target dana yang akan dihimpun hingga mencapai Rp1,3 triliun.

Obligasi yang akan diterbitkan JLB dalam waktu dekat ini akan dibagi dalam dua tenor, yakni Seri A untuk tenor 3 tahun dan seri B untuk tenor 5 tahun. Bunga obligasi dibayarkan setiap triwulan sejak tanggal emisi.

Bunga obligasi pertama akan dibayarkan pada tanggal 20 Desember 2018 sedangkan bunga obligasi terakhir sekaligus jatuh tempo obligasi akan dibayarkan pada 20 September 2021 untuk obligasi seri A dan 20 September 2023 untuk obligasi Seri B.

Obligasi ini dijamin dengan jaminan fidusia berupa konsesi pengusahaan jalan tol berdasarkan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol Ruas JORR W1 (Kebun Jeruk Penjaringan) No. 02/PPJT/II/Mn/2007 tanggal 2 Februari 2007 yang haknya diberikan pemerintah selama masa konsesi dan rekening operasional yang diikat dengan fldusia.

Nilai jaminan selambat-lambatnya 30 hari kerja sejak tanggal emisi, sekurang-kurangnya sebesar 100% dari nilai pokok obligasi. Obligasi 1 JLB Tahun 2018 ini telah memperoleh hasil pemeringkatan aaA+ (Single A Plus) dari PT Pemeringkatan Efek Indonesia (Pefindo).

"Seluruh dana hasil dari penawaran umum obligasi ini, setelah dikurangi biaya-biaya emisi, akan digunakan untuk melunasi pinjaman modal kerja dan pinjaman kredit sindikasi sekitar 92% dan sisanya untuk membiayai modal kerja untuk pemeliharaan jalan tol," kata Fatchur Rochman selaku Direktur Utama PT Jakarta Lingkar BaratSatu di Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Rencana masa penawaran awal (bookbuilding) obligasi ini akan dilakukan pada 16-30 Agustus 2018, sedangkan masa penawaran umum akan dilaksanakan pada 13-17 September 2018.

Distribusi secara elektronik diperkirakan pada 20 September 2018 dan Pencatatan obligasi di Bursa Efek Indonesia diperkirakan pada 21 September 2018.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Tegar Arief
Editor : Rahayuningsih
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper