Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Indonesia Resmikan BI Corner di SMAN 1 Kudus

Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Kamis (16/8/2018), meresmikan BI Corner di SMAN 1 Kudus. Peresmian dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Perwakilan BI Jateng Hamid Ponco Wibowo.
BI Corner di SMAN 1 Kudus/Bisnis-Lucky Leonard
BI Corner di SMAN 1 Kudus/Bisnis-Lucky Leonard

Bisnis.com, KUDUS--Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Kamis (16/8/2018), meresmikan BI Corner di SMAN 1 Kudus. Peresmian dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Perwakilan BI Jateng Hamid Ponco Wibowo.

Hamid mengatakan BI Corner tersebut menjadi salah satu program untuk mengedukasi masyarakat di bidang ekonomi dan keuangan, khususnya bagi para pelajar dan mahasiswa. Selain itu, dia berharap masyarakat lebih memahami tugas dan fungsi BI.

Pihak BI menyumbangkan sejumlah buku bertemakan ekonomi dan keuangan. Nantinya, buku-buku tersebut akan terus ditambah.

Adapun lokasi BI Corner berada di salah satu sudut perpustakaan. Tidak hanya buku, seperangkat komputer pun disediakan untuk memberi kemudahan akses bagi para siswa.

"Melalui kegiatan ini kami berharap bisa melakukan edukasi dan memberi pemahaman kepada masyarakat terkait tugas dan peran BI, sekaligus peningkatan kualitas informasi kepada anak-anak sekolah mengenai keuangan dan ekonomi sehingga akan bermanfaat ke depannya," kata Hamid, usai acara peresmian.

Hamid menuturkan pihaknya akan melakukan edukasi langsung secara berkala. Hal tersebut bisa dilakukan dengan mendatangi langsung sekolah yang ditunjuk, maupun mengundang pihak sekolah untuk datang langsung ke kantor BI.

"Tentunya rutin ya. Sekarang ada beberapa sekolah yang sudah datang dan kita berikan edukasi. Kita datang ke beberapa tempat untuk mengajar," tuturnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Sekolah SMA 1 Kudus Sri Haryoko mengatakan BI Corner tersebut menjadi kesempatan bagi para siswa maupun guru untuk lebih memahami dunia ekonomi dan keuangan.

Dia berharap kerja sama dengan BI akan terus berlanjut dengan adanya pendamping secara berkala. Menurutnya, hal tersebut akan menjaga minat para siswa untuk terus belajar.

"Semoga ke depan bisa ada pendamping dari pihak BI yang hadir di sekolah. Mungkin per semester," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lucky Leonard
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper