Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Finansial Integrasi Teknologi Dapat Restu dari OJK sebagai Fintech

PT Finansial Integrasi Teknologi (FIT) secara resmi dapat beroperasi setelah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan sebagai penyelenggara layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi. Perseroan menargetkan penyaluran pinjaman dapat mencapai Rp30 miliar hingga akhir tahun.
Ilustrasi teknologi finansial/Flickr
Ilustrasi teknologi finansial/Flickr

Bisnis.com, JAKARTA - PT Finansial Integrasi Teknologi (FIT) secara resmi dapat beroperasi setelah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan sebagai penyelenggara layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi. Perseroan menargetkan penyaluran pinjaman dapat mencapai Rp30 miliar hingga akhir tahun.

Melalui surat tertanggal 31 Juli 2018, Otoritas Jasa Jasa Keuangan telah resmi menyetujui permohonan anak usaha PT BFI Finance Indonesia Tbk. ini sebagai penyelenggara layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi.

Selanjutnya FIT wajib mengajukan permohonan izin usaha sebagai penyelenggara layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi dalam jangka waktu paling lama 1 tahun sejak terdaftar di OJK.

Direktur PT Finansial Integrasi Teknologi Herman Handoko menyampaikan, perseroan tengah melengkapi dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk surat izin usaha dari OJK agar dapat beroperasi secara permanen.

Melalui platform http://www.pinjammodal.id, perseroan menawarkan pendanaan dengan suku bunga 2% - 4% per bulan, tergantung hasil risk assesment masing-masing individu atau peminjam.

"Target [pendanaan] FIT sampai akhir tahun 2018 adalah Rp30 miliar," katanya, Selasa (14/8/2018).

Setelah tanda terdaftar diperoleh, kata dia, pihaknya akan fokus melakukan penetrasi ke beberapa kota besar pada tahun ini. Selanjutnya, penetrasi di seluruh Pulau Jawa ditargetkan dapat tercapai pada 2019 dan secara nasional pada 2020.

Selanjutnya, perseroan terus melakukan pengembangan teknologi untuk meningkatkan pengalaman konsumen dan meluncurkan aplikasi berbasis android dan iOS dalam waktu dekat. Saat ini, layanan peer to peer lending tersebut masih berbasis webmobile.

"FIT juga akan kembali melahirkan produk-produk keuangan berbasis digital lainnya untuk melengkapi fitur yang ada saat ini,” imbuhnya. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Rahayuningsih
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper