Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Riau Kepri Terapkan e-LHKPN untuk Semua Pegawai

PT Bank Riau Kepri memulai penerapan pelaporan harta kekayaan penyelenggara negara secara elektronik (eLHKPN) bagi semua pegawai di bank pembangunan daerah tersebut.

Bisnis.com, PEKANBARU -- PT Bank Riau Kepri memulai penerapan pelaporan harta kekayaan penyelenggara negara secara elektronik (e-LHKPN) bagi semua pegawai di bank pembangunan daerah tersebut.

 

Direktur Utama Bank Riau Kepri Irvandi Gustari mengatakan untuk penerapan eLHKPN bagi semua pegawai di BPD, pihaknya menjadi yang pertama kali di Tanah Air.

 

"Kalau BPD pertama pelaporan eLHKPN ini pertama dijalankan Bank Jabar Banten BJB itu, tapi kan hanya di jajaran struktural, nah sekarang kami menerapkannya lebih lengkap dan diwajibkan bagi semua jajaran sampai pegawai terbawah," katanya Selasa (14/8/2018).

 

Irvandi mengatakan sistem yang diterapkan pihaknya ini adalah upaya menerapkan tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance), dalam rangka mengantisipasi tindakan korupsi.

 

Pelaporan ini akan dilakukan sekali setahun secara rutin, diwajibkan bagi semua pegawai dengan landasan hukum berupa surat keputusan direksi. Selain itu juga dijadikan syarat untuk mengajukan kenaikan pangkat atau mengikuti lelang jabatan.

 

Sistem ini diharapkan mampu mengantisipasi tindakan koruptif pegawai, karena akan terlihat jelas berapa kekayaan pegawai dan bisa dibandingkan langsung dengan pendapatan dari gaji serta usaha lain yang dilaporkan.

 

"Ini menjadi momentum untuk menjadikan BRK menerapkan pengelolaan secara transparan dan sehat, menuju bank daerah yang kuat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper