BJ Habibie dan Sri Sultan HB X Hadiri Pembukaan Hakteknas 2018

Oleh: Arif Gunawan 10 Agustus 2018 | 10:32 WIB
Mantan Presiden BJ Habibie menerima sebagai penghormatan kepada tamu yang datang ke Riau, Jumat (10/8/2018)./Bisnis-Arif Gunawan

Bisnis.com, PEKANBARU – Mantan Presiden BJ Habibie dan Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono tampak hadir dalam pembukaan peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) 2018 di Pekanbaru, Riau.

Dari pantauan Bisniscom, Habibie tampak memasuki lokasi pembukaan di pukul 09.50 WIB bersama rombongan Menteri Ristekdikti Mohamad Nasir, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono serta jajaran pemprov dan Forkompinda Riau.

Habibie duduk sejajar dengan Menristekdikti Nasir, Sekjen Ristekdikti Ainun Naim, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubowono.

Salah satu prosesi pembukaan, yaitu penampilan tari persembahan, BJ Habibie diberikan kesempatan menerima sirih sebagai bentuk penghormatan kepada tamu yang datang ke Riau, daerah berjulukan Bumi Lancang Kuning.

Di lokasi pembukaan saat ini sudah dipadati ratusan peserta, yang berasal dari seluruh Indonesia. Mulai dari perguruan tinggi, lembaga dan kementerian terkait ristekdikti.

Hakteknas 2018 memamerkan sejumlah inovasi teknologi, khususnya inovasi di bidang pangan dan energi sesuai tema kegiatan tahun ini.

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya