Kenakan Baju Khas Melayu, Habibie Hadiri Perayaan HUT Riau Ke-61

Oleh: Arif Gunawan 09 Agustus 2018 | 12:23 WIB
Mantan Presiden Indonesia B.J. Habibie saat peluncuran buku Pendidikan Budaya Melayu Riau./Bisnis-Arif Gunawan

Bisnis.com, PEKANBARU -- Mantan Presiden Indonesia B.J. Habibie hadir dan mengikuti upacara peringatan hari ulang tahun Provinsi Riau Ke-61 di Pekanbaru.

Habibie hadir mengenakan pakaian teluk belanga atau baju khas Melayu warna merah gelap, lengkap dengan songket warna senada dan peci berwarna hitam.

Pada kesempatan itu Habibie juga diminta Pemprov Riau untuk menandatangani peluncuran buku Pendidikan Budaya Melayu Riau sebagai buku pegangan guru.

Habibie hadir di Riau tidak hanya untuk ikut dalam perayaan HUT ke-61. Ia juga dijadwalkan menghadiri kegiatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) 2018 yang dipusatkan di Provinsi Riau.

Rencananya Habibie akan memberikan orasi ilmiah berjudul Riset, Inovasi Menuju Ekonomi Era Industri 4.0 dalam rangkaian Hakteknas.

Selain Harteknas, Riau menghelat rangkaian peringatan HUT  ke 61, yang puncaknya digelar 10 Agustus mendatang.

Pemprov sudah menyiapkan sejumlah kegiatan untuk perayaan HUT, seperti upacara, pameran, hingga berbagai perlombaan yang bisa diikuti oleh masyarakat setempat.

Untuk kegiatan upacara akan digelar di seluruh kabupaten/kota, sedangkan pemprov bakal memusatkan kegiatan upacara di komplek gubernuran Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Editor: Saeno

Berita Terkini Lainnya