Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

108 Calon Ikut Tes Bawaslu Kabupaten Kota di Riau

Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota telah memasuki tahapan Fit and Proper Tes (FPT) yang diselenggarakan oleh Bawaslu Riau di Hotel Prime Park Jalan Putri Indah, Pekanbaru.
Badan Pengawas Pemilihan Umum/Bisnis.com-Samdysara Saragih
Badan Pengawas Pemilihan Umum/Bisnis.com-Samdysara Saragih

Bisnis.com, PEKANBARU -- Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota telah memasuki tahapan Fit and Proper Tes (FPT) yang diselenggarakan  oleh Bawaslu Riau di Hotel Prime Park Jalan Putri Indah, Pekanbaru.

Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan mengatakan berdasarkan Jadwal, Pelaksanaan FPT dimulai pukul 8.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB, selama 3 hari yaitu di tanggal 7-9 Agustus 2018.

Dalam pelaksaanaan FPT ini, seluruh Calon Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota yang telah lulus pada tahap Tes Kesehatan, dan Tes Wawancara diwajibkan mengenakan pakaian Putih, dan Celana Hitam.

"Sekitar 36 Orang peserta tiap harinya yang mengikuti FPT. 7 Agustus 2018 ini peserta dari Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Siak, Kota Dumai, dan Kabupaten Rokan Hulu," katanya dalam keterangan pers, Selasa (7/8/2018).

Lalu 8 Agustus 2018, jadwal tes peserta dari Kabupaten  Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir dan Rokan Hilir.

Pada hari ketiga, 9 Agustus 2018, peserta yang mengikuti FPT berasal dari kabupaten Kepulauan Meranti, Bengkalis, Kampar, dan Kota Pekanbaru.

Metode FPT yang di laksanakan saat ini dengan menggunakan sistem Semi Struktur  Group Discusion (SSGD) dimana semua calon per kab/kota dikumpulkan dalam satu ruangan yang kemudian melakukan diskusi masalah masalah krusial kepengawasan pemilu. Dari diskusi itu kemudian dilanjutkan dengan wawancara oleh Anggota Bawaslu Riau.

"Setelah melaksanakan FPT, Bawaslu Riau akan menetapkan rangking calon yang akan dikirim ke Bawaslu RI untuk di pilih dan di SK kan sekaligus dilantik oleh Bawaslu RI di Jakarta di pertengahan bulan ini," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper