Inasgoc: Riau Terbaik Sambut Kirab Obor Asian Games 2018

Oleh: Arif Gunawan 02 Agustus 2018 | 18:06 WIB
Inasgoc: Riau Terbaik Sambut Kirab Obor Asian Games 2018
Jeri Juliandi (kiri), atlet lari asal Pekanbaru peraih juara 3 lomba lari 3K Kejurnas Remaja 2017 membawa obor saat kirab obor (torch relay) Asian Games 2018 di Pekanbaru, Kamis (2/8/2018), sebelum obor dibawa ke Padang, Sumatra Barat./JIBI-Arif Gunawan

Bisnis.com, PEKANBARU -- Indonesia Asian Games Organizing Committee (Inasgoc) atau Komite Penyelenggara Asian Games Indonesia menyatakan Riau menjadi daerah terbaik dalam penyambutan atau kirab obor (torch relay).

Perwakilan Inasgoc Hetty Sinaga mengatakan sambutan masyarakat Riau atas datangnya kirab obor Asian Games 2018 setelah melewati 30 kota lainnya dinilai luar biasa.

"Dari 30 kota yang kami sudah lewati dalam kirab obor Asian Games, Riau yang terbaik dalam penyambutan," katanya Kamis (2/8/2018).

Hetty berharap dengan adanya kirab obor di Riau, bisa memacu semangat generasi muda untuk terus berprestasi di berbagai bidang olahraga.

Selain itu Riau juga diharapkan akan termotivasi untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi di kancah internasional.

Setelah melewati Pekanbaru, obor Asian Games akan melanjutkan perjalanan ke 30 kota lainnya, sebelum akhirnya tiba di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Adapun rute lanjutan dari Pekanbaru yakni obor Asian Games akan dibawa ke Padang, Sumatra Barat lewat bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya