Obor Asian Games Diarak di Aceh

Oleh: Abdul Hadi Firsawan 31 Juli 2018 | 16:12 WIB
Obor Asian Games Diarak di Aceh
Ilustrasi

Bisnis.com, BANDA ACEH - Sejumlah atlet yang dipimpin oleh artis ibukota, Indra Bekti mengarak api obor Asian Games 2018 di Kota Banda Aceh. Arak-arakan obor Asian Games tersebut melewati beberapa destinasi wisata di Aceh, seperti Museum Aceh, Museum Tsunami, dan Masjid Raya Baiturrahman.

Saat tiba di Provinsi Aceh pada Selasa (31/7/2018) sekira pukul 09.00 WIB, obor Asian Games 218 sempat ditepung-tawari oleh Bupati Aceh Besar sebelum diarak ke Museum Aceh dan diterima oleh Wali Kota Banda Aceh. Dari Museum Aceh, api obor tersebut diarak mengelilingi Kota Banda Aceh dan berakhir di Kantor Gubernur Aceh.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah mengapresiasi panitia Asian Games 2018 karena memilih Kota Banda Aceh sebagai salah satu daerah kirab obor Asian Games 2018. Ia berharap, kegiatan torch relay tersebut bisa menjadi bagian dari promosi wisata di Kota Banda Aceh.

"Kesuksesan Asian Games ini bukan hanya milik Palembang dan Jakarta saja, tapi ini ajang memperkenalkan Indonesia kepada internasional. Indonesia punya berbagai warisan budaya yang luar biasa, seperti di Banda Aceh punya Masjid Raya Baitrurrahman, Museum Tsunami, dan lainnya," ujar Aminullah.

Direktur Revenue INASGOC, Hasani Abdulgani mengucapkan terima kasih kepada Bupati Aceh Besar dan Wali Kota Banda Aceh yang telah menyambut torch relay dari Kota Banjarmasin. Menurutnya, sambutan masyarakat Aceh terhadap Asian Games 2018 begitu antusias.

"Kami berharap dari Aceh sampai Papua menyambut Asian Games ini," ujar Hasani Abdulgani.

Sampai di Kantor Gubernur Aceh, api obor Asian Games 2018 disambut dengan serunee kalee. Hadir di Kantor Gubernur Aceh diantaranya Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan Menteri Agraria dan Tata Ruang RI Sofyan Djalil.

Usai kegiatan di Kantor Gubernur Aceh, obor Asian Games 2018 diterbangkan ke Sumatra Utara

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya