Lampu Landas Pacu Bandara SIM Aceh Sempat Padam, 2 Penerbangan Ditunda

Oleh: Abdul Hadi Firsawan 30 Juli 2018 | 01:17 WIB
Lampu Landas Pacu Bandara SIM Aceh Sempat Padam, 2 Penerbangan Ditunda
Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda di Aceh Besar/Antara-Irwansyah Putra

Bisnis.com, BANDA ACEH - Lampu landasan pacu di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Provinsi Aceh sempat padam.

Kejadian ini menyebabkan dua maskapai penerbangan menunda penerbangannya ke Banda Aceh pada malam hari. Pihak Angkasa Pura II sedang memeriksa penyebab padamnya lampu di landasan pacu tersebut.

General Manager Angkasa Pura II Bandara SIM Yos Suwagiono mengatakan, lampu landasan pacu Bandara SIM mulai padam pukul 18.00 WIB pada Sabtu kemarin, teknisi di PT Angkasa Pura II segera memperbaiki lampu tersebut hingga akhirnya kembali nyala pada Minggu, pukul 17.50 WIB tadi.

"Masih diteliti lebih dalam untuk penyebabnya. Karena terjadi hub singkat, membuat bagian kabel di dalam tanah ada yang terbakar," ujar Yos Suwagiono kepada bisnis.com, Minggu (29/7/2018).

Ia menyebutkan, ada dua penerbangan yang ditunda, yaitu satu penerbangan Garuda Indonesia dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara SIM yang seharusnya terbang pukul 17:50 WIB ditunda hingga besok pukul 06.00 WIB dengan mengubah type pesawat dari Boeing 738 menjadi Airbus 330.

Sementara penerbangan Lion Air dari Bandara Kualanamu ke Bandara SIM yang seharusnya berangkat pukul 20.00 WIB malam ini ditunda menjadi pukul 06.00 WIB besok.

"Alhamdulillah saat ini (lampu landasan pacu) sudah kembali normal. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," tutur Yos Suwagiono.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya