Pemkab Pesisir Selatan Usulkan Penerimaan 300 PNS Tahun Ini

Oleh: Heri Faisal 29 Juli 2018 | 02:04 WIB
Pemkab Pesisir Selatan Usulkan Penerimaan 300 PNS Tahun Ini
Ilustrasi tes penerimaan PNS./Antara

Bisnis.com, PADANG – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatra Barat, mengusulkan penambahan pegawai negeri sipil (CPN) sebanyak 300 orang tahun ini untuk memenuhi kebutuhan tenaga pegawai di daerah itu.

Adha Yanuar, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pessel menyebutkan pengajuan tambahan formasi CPNS itu untuk menutupi kekurangan karena banyaknya pegawai yang pensiun.

“Kami sudah usulkan ke Kemenpan dan BKN melalui pemprov. Karena untuk menutupi banyaknya pegawai yang pensiun,” ujarnya pada Sabtu (28/7/2018).

Dia mengatakan tahun ini 215 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) daerah itu memasuki masa pensiun, sehingga diperlukan penerimaan pegawai baru untuk menggantikannya.

Adapun, total pegawai di Pemkab Pessel mengacu data tahun lalu mencapai 7.300 orang dan sebanyak 215 orang tahun ini memasuki masa pensiun.

Menurutnya, pemerintah setempat sudah mengajukan usulan pembukaan formasi PNS 2018 sebanyak 300 orang, namun masih menunggu kepastian dari pemerintah pusat.

“Itu usulan kami. Untuk pastinya kita tunggu saja informasi resmi dari pusat, baru diumumkan ke publik,” kata Adha.

Dia menyebutkan pengajuan tambahan PNS itu sudah mempertimbangkan berbagai aspek, terutama untuk menutupi jumlah pegawai yang pensiun.

Editor: M. Syahran W. Lubis

Berita Terkini Lainnya