Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2018: Inilah yang Akan Diusung Toyota

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan berlangsung di ICE BSD City, Tangerang Selatan, 2-12 Agustus. Toyota akan hadir dengan mengusung semangat baru melalui Empowering Mobility, Beyond Possibility.
Henry Tanoto. /Bisnis.com
Henry Tanoto. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan berlangsung di ICE BSD City, Tangerang Selatan, 2-12 Agustus. Toyota akan hadir dengan mengusung semangat baru melalui Empowering Mobility, Beyond Possibility.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor  (TAM) Henry Tanoto mengatakan bahwa tema ini menegaskan semangat dan komitmen Toyota tidak hanya sebatas memenuhi kebutuhan pasar, tapi juga selalu berupaya berpartisipasi aktif mendukung kebijakan dari pemerintah, termasuk pengembangan industri otomotif berbasis elektrifikasi yang tengah digalakkan.

"Untuk itu secara khusus Toyota menghadirkan zona teknologi guna memberikan gambaran kepada pengunjung tentang mobilitas masa depan yang berbasis elektrifikasi," katanya dalam keterangan pers Pra-GIIAS 2018 di Jakarta.

Melalui tema Empowering Mobility, Beyond Possibility Toyota tampil dengan semangat baru dengan menekankan pada memberikan wawasan yang lebih luas kepada masyarakat dalam pengembangan teknologi otomotif terdepan untuk menjawab tantangan mobilitas masa depan.

Dia mengatakan bahwa Toyota senantiasa percaya selalu ada peluang untuk membangun  masa depan yang lebih baik bersama pelanggan dalam semangat Beyond Product, Beyond Technology dan Beyond Service, termasuk kebijakan elektrifikasi industri otomotif yang tengah dicanangkan Pemerintah Indonesia melalui rencana pengembangan menuju era kendaraan elektrifikasi.

Menempati booth seluas 2.870 m2 di Hall 10B BSD City Tangsel Banten. Pada gelaran GIIAS kali ini Toyota akan menyajikan display brand Toyota yang benar-benar mengedepankan eksibisi teknologi terkini Toyota, diatas sebuah booth yang modern, advance dan juga youthful. Tak kurang 28 unit display disiapkan untuk memberikan pengalaman yang lengkap bagi para pengunjung nanti.

Toyota menyiapkan special exhibition yang akan menampilkan teknologi elektrifikasi Toyota secara lengkap baik berupa kendaraan Hybrid Electric Vehicle (HEV) berupa Toyota C-HR, Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan tentu juga yang terbaru yaitu Toyota Mirai dengan teknologi Fuell Cell Electric Vehicle (FCEV) atau berbahan bakar hidrogen. Tak hanya berupa display kendaraan, Toyota juga melengkapi teknologi ramah lingkungan tersebut dengan berbagai alat pendukung informasi.

Para pengunjung dapat mengenal lebih dalam mengenai teknologi Toyota melalui special tools yang telah disiapkan di GIIAS 2018 yaitu Hybrid X-Ray; teknologi safety Toyota melalui Toyota Safety Simulator  serta teknologi Plug In Hybrid Electric Vehicle, Hybrid Electric Vehicle, Battery Electric Vehicle dan Fuell Cell Electric Vehicle melalui Interactive Touch Wall. Selain itu juga informasi tentang Total ownership Experience yang dimiliki Toyota melalui Interactive Touch Wall.

Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto mengatakan bahwa partisipasi Toyota di GIIAS kali ini salah satunya bertujuan untuk memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat agar mengetahui lebih dalam mengenai teknologi Toyota yang selalu mengedepankan konsep pengembangan kendaraan yang tidak hanya sebatas sarana transportasi.

"Sejalan dengan kepedulian Pemerintah terhadap lingkungan termasuk didalamnya teknologi ramah lingkungan, Toyota secara proaktif memperkenalkan teknologi yang menghasilkan emisi rendah sehingga lingkungan menjadi lebih baik,” katanya.

Pada kesempatan kali ini, Toyota juga membawa langsung dari Jepang sebuah display teknologi kendaraan konsep terbaru yang pertama kali dimunculkan pada gelaran Tokyo Motor Show 2017 yaitu i-Series yang terdiri dari i-Ride, i-Walk, i-concept yang merupakan sebuah konsep electric car dengan teknologi artificial intelligence (AI) yang memungkinkan mobil memahami karakter pengemudinya dengan teknologi automated driving.

"Toyota di Indonesia menjadi yang pertama memperkenalkan konsep i-series ini langsung kepada masyarakat khususnya di kawasan Asia Tenggara."

Tak hanya memperkenalkan teknologi konsep, untuk pertama kalinya Toyota menampilkan seluruh produk displaynya dengan balutan dress-up yang ditujukan memberikan inspirasi dan gambaran kepada para pengunjung yang ingin mengetahui kelebihan yang dapat diberikan oleh produk-produk tersebut.

“Harapannya pegunjung akan dapat melihat dan terinspirasi oleh model-model yang akan kami display di GIIAS kali ini, produk-produk tersebut akan di dress-up sehingga menampilkan sisi kelebihan yang mungkin tidak dapat dilihat setiap waktu di dealer kami,” ujarnya.

Tak hanya berfokus pada teknologi, produk dan juga layanan dari Toyota. Untuk menguatkan kemeriahan gelaran GIIAS kali ini. TAM juga telah menyiapkan acara seru dan menarik dalam GIIAS 2018, Melalui “Pecahin Semangat Lo”.  Toyota men-challenge anak muda Indonesia untuk berkarya melalui lirik lagu, aransemen musik dan dance yang nantinya akan dikolaborasikan dan digunakan sebagai bagian dari support semangat untuk mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018.

Pada puncaknya nanti, TAM akan menampilkannya dalam bentuk musical theater pada panggung GIIAS 2018, yang didukung oleh beberapa nama terkenal yaitu Eka Gustiwana, Tim2One, Skinny Indonesia, Agung Hapsah, Weird Genius dan Hanin Dhiya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper