Jemaah Haji Kloter I Embarkasi Medan Diberangkatkan

Oleh: Newswire 22 Juli 2018 | 21:58 WIB
Petugas memberikan nomor manifes seorang calon jemaah haji ketika memasuki asrama untuk menjalani proses karantina di Embarkasi Asrama Haji Medan, Sumatra Utara, Sabtu (21/7/2018). Sebanyak 388 calon jemaah haji asal Kabupaten Langkat yang tergabung dalam kloter pertama tiba di asrama haji untuk dikarantina sebelum berangkat ke Tanah Suci./Antara-Septianda Perdana

Bisnis.com, MEDAN – Jemaah calon haji yang tergabung dalam Kelompok Terbang 1 Embarkasi Medan, Sumatra Utara, diberangkatkan dari Bandar Udara Kualanamu di Kabupaten Deliserdang, pada Minggu (22/7/2018).

Pemberangkatan Kelompok Terbang (Kloter) 1 yang berasal dari Kabupaten Langkat tersebut dilepas Bupati Langkat Ngogesa Sitepu dan Direktur Perjalanan Haji Kementerian Agama Sri Ilham Lubis.

Pemberangkatan tersebut diawali dengan pelantunan azan ketika rombongan calon haji itu memasuki bus untuk dibawa ke Bandara Kualanamu.

Ketika melepas keberangkatan Kloter 1 Embarkasi Medan itu, Bupati Langkat Ngogesa Sitepu mengaku turut merasakan kebahagiaan tersendiri. Oleh karena itu, dia akan berupaya untuk ikut menjemput ketika tamu Allah tersebut kembali dari Tanah Suci.

Namun, dalam Kloter 1 Embarkasi Medan tersebut, ada tiga calon haji yang batal berangkat ke Tanah Suci karena menderita sakit.

Ketiganya adalah Muhammad Sukardi Hombeng bin Hombeng, 54 tahun, asal Pulai Kampai, Langkat yang mengalami sakit setelah masuk asrama, dan Supiati Sunarto Susarman binti Sunarto, 56 tahun, yang merupakan istri Sukardi Hombeng.

Kemudian Haryono Sujana Sapari bin Sapari, 62 tahun, asal Dusun II Karang Rejo Perkebunan Namotongan, Langkat, mengundurkan diri.

Sumber : Antara

Editor: M. Syahran W. Lubis

Berita Terkini Lainnya