Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov DKI Gandeng Swasta Percantik Lingkungan Wisma Atlet

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menandatangani perjanjian kerjasama dengan sejumlah pihak swasta untuk memperindah kawasan sekitar Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Sabtu (21/7/2018).
Petugas PPSU mengecat warna-warni tembok underpass Senen, Jakarta Pusat jelang Asian Games 2018./JIBI-M Ridwan
Petugas PPSU mengecat warna-warni tembok underpass Senen, Jakarta Pusat jelang Asian Games 2018./JIBI-M Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA --- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menandatangani perjanjian kerjasama dengan sejumlah pihak swasta untuk memperindah kawasan sekitar Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Sabtu (21/7/2018).

Perjanjian kerja sama ini dilakukan antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan PT. ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) dalam rangka Program Pengecatan Kampung Tematik di Kelurahan Serdang, Kota Administrasi Jakarta Pusat, RW 07 Kelurahan Serdang, mural di dinding di Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran dengan berbagai gambar dan mural bertemakan Asian Games.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut baik perjanjian kerja sama ini dan mengapresiasi upaya setiap pihak untuk menggelorakan semangat Asian Games ke-18.

"Setelah Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini saya harapkan para pihak terkait segera menindaklanjuti dan menyusun panduan teknis pelaksanaan di lapangan, yang semua itu bermuara pada sukses Asian Games XVIII 2018. Sekali lagi terima kasih dan apresiasi atas upaya dan sumbangsih semua pihak dalam menggelorakan, menggemakan sukses Jakarta sebagai Tuan Rumah Asian Games XVIII 2018. Semoga Allah Subhanahu Wataala senantiasa memberikan petunjuk-Nya dan kemudahan atas ikhtiar kita bersama," ujar Anies dalam keterangan tertulis, Sabtu (21/7/2018).

Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) Jun de Dios menyampaikan proses pengecatan telah dimulai sejak 8 Juli 2018 hingga 21 Juli 2018.

Dengan total luas area pengecatan sekitar lebih dari 5.500 meter persegi, lebih dari 5.000 liter cat Dulux digunakan di lebih dari 250 rumah dan lingkungan sekitar kampung (bantaran sungai) di Kelurahan Serdang, serta dinding yang terletak di Kelurahan Kebon Kosong yang menggambarkan cabang olahraga yang diperlombakan di Asian Games. Upaya bersama ini melibatkan lebih dari 1.500 orang.

"Kami merasa terhormat dan sangat antusias dapat kembali bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta serta dapat memberikan kontribusi untuk persiapan pesta olahraga Asian Games yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat dan membuat Jakarta menjadi semakin hidup dan berwarna melalui inisiatif Kampung Tematik," ungkapnya.

Selain bekerja sama dengan PT ICI Paints Indonesia, Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan PT Propan Raya, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Jasa Raharja (Persero), dan Yayasan Belantara Budaya Indonesia.

Kerja sama dengan perusahaan yang bergerak di bidang cat dan BUMN ini melalui Program Tanggung Jawab Sosial Dunia Usaha, dengan pembagian tanggung jawab pengerjaan di Kampung Tematik sebagai berikut.

  • Kelurahan Serdang, Kota Administrasi Jakarta Pusat, RW 07 Kelurahan Serdang, dan mural di dinding RW 09 Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran oleh PT ICI Paints Indonesia
  • Bantaran Kali Krukut dan RW 04-05 Kota Tua Jakarta Utara oleh PT Propan Raya dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.
  • Penampilan Gebyar Seni Budaya pada saat Torch Relay Asian Games tanggal 15 Agustus 2018 oleh Yayasan Belantara Budaya dan PT Jasa Raharja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper