Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitsubishi Resmikan Diler Ke-119 di Duri

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia bersama mitra PT Suka Fajar meresmikan diler mobil penumpang ke-119 di Duri, Provinsi Riau. Investasi yang dikucurkan untuk pembangunan diler ini mencapai Rp25 miliar.
Mitsubishi Duri/Arief Gunawan
Mitsubishi Duri/Arief Gunawan

Bisnis.com, PEKANBARU -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia bersama mitra PT Suka Fajar meresmikan diler mobil penumpang ke-119 di Duri, Provinsi Riau. Investasi yang dikucurkan untuk pembangunan diler ini mencapai Rp25 miliar.

Director of Sales and Marketing Division MMKSI Irwan Kuncoro mengatakan sepanjang tahun lalu pihaknya sudah menambah 27 diler mobil penumpang. Untuk tahun ini ditargetkan membuka 28 diler mobil penumpang.

"Kalau target tahunan, kami tetapkan 130 diler, jadi masih 11 diler lagi dari sekarang setelah peresmian ke-119, tapi kalau secara tahun fiskal Mitsubishi, kami targetnya 143 diler mobil penumpang sampai Maret tahun depan," katanya usai peresmian diler Mitsubishi di Duri, Kamis (19/7/2018).

Dia menjelaskan alasan dibukanya diler mobil penumpang yang baru di daerah itu karena secara total penjualan menjadi yang paling tinggi di Riau, setelah Pekanbaru dan Bangkinang.

Selain itu, Duri juga menjadi lokasi strategis karena dekat dengan wilayah operasional PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) yang menjadi perusahaan tambang migas terbesar di daerah tersebut.

Lalu secara penjualan, pasar otomotif Riau saat ini dinilai sangat bagus. Data terbaru, penjualan mobil sepanjang Januari-Mei 2018, tercatat menyentuh angka 12.430 unit, sedangkan periode sama tahun lalu hanya sebanyak 9.600 unit.

"Dengan potensi sebesar ini, kami optimistis pembukaan jaringan diler mobil penumpang Mitsubishi di Duri akan mampu menangkap peluang tersebut, selain dari faktor membaiknya harga minyak bumi dan komoditas sawit," katanya.

Sementara itu Asisten to President Director PT Suka Fajar Yuta Rinelda mengatakan diler mobil penumpang Mitsubishi Duri berdiri di atas lahan seluas 2.500 meter persegi, dengan bangunan serta area workshop seluas 985 meter persegi.

"Showroom Mitsubishi Duri ini adalah jaringan penjualan dan pelayanan resmi, dengan standar dari MMKSI. Sehingga kami memastikan kepuasan pelanggan atas pelayanan di sini," katanya.

Produk unggulan Mitsubishi Xpander di Riau saat inimenguasai 34,6% pangsa pasar dan menjadi pemimpin di kelasnya.

PT Suka Fajar memiliki total 19 unit diler mobil resmi Mitsubishi. Operasional diler tersebar di tiga provinsi yaitu Riau, Sumatra Barat, dan Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper