Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gudang Ikan Berpendingin di Biak Numfor Beroperasi September

KKP akan menunjuk BUMN khusus dari Jakarta yang akan bekerjasama dengan koperasi di Biak untuk mengelola cold storage.

Bisnis.com, BIAK – Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua akan melibatkan koperasi Syalom Klasis GKI Biak Selatan untuk bermitra mengelola fasilitas gudang pembekuan ikan (cold storage) yang dibangun Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) tahun 2017.

Kepala Dinas Perikanan Biak Effendi Igirisa di Biak, Selasa (17/7/2017) mengatakan keterlibatan koperasi Syalom mengelola fasilitas cold storage diharapkan dapat memberikan manfaat ekonomi untuk para nelayan, pemerintah dan anggota koperasi.

Dia mengatakan ruang cold storage yang dibangun KKP tahun anggaran 2017 berlokasi di lingkungan perkantoran Dinas Perikanan Biak ditargetkan akan beroperasi mulai September 2018.

"KKP akan menunjuk BUMN khusus dari Jakarta yang akan bekerjasama dengan koperasi di Biak untuk mengelola cold storage," ujarnya.

Effendi mengatakan pembekuan ikan berarti untuk menyiapkan kesegaran ikan supaya awet disimpan di dalam cold storage. Ia berharap fasilitas cold storage milik KKP itu hendaknya segera dioperasikan sehingga bisa digunakan untuk menyimpan hasil olahan ikan nelayan dan eksportir ikan di Kabupaten Biak Numfor.

"Butuh keterlibatan pihak ketiga untuk mengelola fasilitas gedung cold storage Biak, ya ini sudah dilakukan pemerintah daerah dengan KKP," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper