Jelang Asian Games 2018, Pencarian Tiket Pesawat ke Palembang di Pegipegi Naik 100%

Oleh: Mia Chitra Dinisari 12 Juli 2018 | 19:54 WIB
Jelang Asian Games 2018, Pencarian Tiket Pesawat ke Palembang di Pegipegi Naik 100%
Logo pegipegi/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Jelang perhelatan Asian Games 2018, Pegipegi salah satu Online Travel Agent mencatat adanya peningkatan transaksi booking hotel dan tiket pesawat ke Palembang,  Sumatera Selatan.

Evlin Winter selaku Sr. Strategic Marketing Manager, Pegipegi mengatakan antusiasme masyarakat Indonesia dalam menyambut pesta olahraga ini, terlihat dari adanya peningkatan tren pencarian tiket pesawat di Pegipegi menuju Jakarta dan Palembang pada periode pelaksanaan Asian Games 2018 sekitar 100%.

Belum lagi adanya long weekend yang bertepatan pada periode tersebut yang memungkinkan terjadinya peningkatan drastis pada tren pencarian tiket pesawat menuju Jakarta dan Palembang.

Berdasarkan data internal Pegipegi, harga tiket pesawat pada periode pelaksanaan Asian Games 2018 dari Jakarta menuju Palembang berkisar antara Rp378.000 hingga Rp739.000.

Berbagai pilihan maskapai dengan penerbangan langsung yang bisa dimanfaatkan, antara lain Lion Air, Citilink, Batik Air, Garuda Indonesia, dan Sriwijaya, dengan jadwal keberangkatan langsung mulai pukul 05.20-20.00 WIB. Ternyata tidak hanya pemesanan tiket pesawat. Pada periode tersebut jumlah permintaan kamar hotel di Jakarta dan Palembang melalui Pegipegi juga ikut meningkat.

Selaku tuan rumah dari perhelatan olahraga terbesar se-Asia, pelaksanaan Asian Games 2018 yang diselenggarakan pada 18 Agustus hingga 02 September 2018 mendatang, menjadi salah satu momen yang paling dinantikan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Pesta olahraga yang akan dilaksanakan di Kota Jakarta dan Palembang, serta beberapa kota lainnya sebagai lokasi pendukung diharapkan dapat meningkatkan devisa negara. 

Kementerian Pariwisata memperkirakan momen Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang bakal mendatangkan devisa bagi Indonesia hingga Rp3 triliun dan wisatawan sebanyak 700.000 orang.

Angka tersebut sudah mencakup kedatangan atlet dan tim resmi sebanyak 20.000 orang serta penonton Asian Games 2018 yang diperkirakan mencapai 150.000 orang.

Dengan potensi itu, Pegipegi salah satu Online Travel Agent yang menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat, hotel, dan tiket kereta api ikut memeriahkannya dengan menghadirkan program bertajuk “Jelajahi Indonesiamu”.

Program ini bertujuan membantu memudahkan masyarakat yang ingin berlibur, sekaligus mendukung timnas favorit mereka secara langsung di kota-kota tempat diadakannya Asian Games ke-18 ini.

Evlin Winter mengatakan, mereka ikut memeriahkannya dengan menghadirkan program “Jelajahi Indonesiamu” sebagai langkah untuk bisa melayani kebutuhan traveling domestik di Indonesia.

Program promo “Jelajahi Indonesiamu” khusus Asian Games 2018 ini akan berlangsung tanggal 16 Juli hingga akhir Agustus 2018.

Editor: Mia Chitra Dinisari

Berita Terkini Lainnya