KPU Sumbar Catat 21 Balon DPD Sudah Daftarkan Diri

Oleh: Heri Faisal 11 Juli 2018 | 06:47 WIB
Gedung Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia di Jakarta./Bisnis.com-Samdysara Saragih

Bisnis.com,  PADANG—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatra Barat mencatat sudah 21 bakal calon (Balon) anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari provinsi tersebut yang mendaftarkan diri dari total 26 balon.

Ketua KPU Sumbar Amnasmen menyebutkan sebanyak 21 orang dari 26 bakal calon DPP RI dari daerah itu sudah menyerahkan berkas ke KPU Sumbar pada hari kedua pendaftaran.

“Mereka [21 balon] sudah melengkapi syarat pencalonannya. Kami masih menunggu yang lain sampai batas pendaftaran terakhir hari Rabu [11 Juli],” katanya, Selasa (10/7/2018).

Data KPU Sumbar mencatatkan dari 21 nama tersebut dua incumbent DPD RI Emma Yohanna dan Leonardy Harmaini kembali maju untuk menjadi anggota DPD periode 2019-2014.

Sedangkan, dua nama lainnya tidak mendaftar, yakni Jefrie Geovannie yang kini menjabat Ketua Dewan Pembina PSI, dan Nofi Chandra yang diisukan bakal maju di Pilkada Solok.

Adapun, sejumlah nama yang sudah menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Sumbar antara lain Alkudri, Zul Evi Astar, Juli F Agusta, Helmy Panuh, Muslim M Yatim, Ibrani, dan Icu Zukafril.

Kemudian, Tukiman, Alirman Sori, Afrizal, Zainal Akil, Irdam Imran, Yuherman, Chairul Umaya, Mulyadi Afmar, Komi Chaniago, Desra Ediwan, Nurkhalis, dan Ramal Saleh.

Amnasmen menyebutkan batas terakhir pendaftaran bakal calon adalah pada Rabu, 11 Juli 2018 hingga pukul 24.00 WIB.

Selanjutnya, pada 21 hingga 24 Juli mendatang KPU memberikan kesempatan kepada bakal calon untuk penyerahan perbaikan dukungan suara.

Editor: Mia Chitra Dinisari

Berita Terkini Lainnya