Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkab Pessel Gratiskan Listrik 1.000 Rumah Warga Miskin

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatra Barat memberikan listrik gratis untuk 1.000 rumah bagi warga miskin di daerah itu yang akan direalisasikan tahun depan.
Proyek Listrik Desa/Istimewa
Proyek Listrik Desa/Istimewa

Bisnis.com, PADANG—Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatra Barat memberikan listrik gratis untuk 1.000 rumah bagi warga miskin di daerah itu yang akan direalisasikan tahun depan.

Bupati Pessel Hendrajoni menyebutkan untuk meringankan beban masyarakat berpenghasilan rendah, pemda setempat memberikan bantuan listrik gratis untuk 1.000 unit rumah.

“Kami berikan listrik gratis untuk 1.000 rumah warga yang tergolong kurang mampu. Mulai 2019 direalisasikan,” katanya, Selasa (10/7/2018).

Dia menyebutkan masih banyak keluarga yang masuk kategori kurang mampu di kabupaten tersebut. Apalagi, Pessel termasuk kabupaten luas di Sumbar dengan 15 kecamatan dengan jumlah penduduk mencapai 460.000 jiwa.

Menurutnya, bantuan listrik gratis itu sudah tertuang dalam rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pessel 2019.

“Harapannya, dengan bantuan listrik gratis itu akan mampu meringankan beban dan menunjang kegiatan masyarakat,” ujarnya.

Selain pemberian listrik gratis kepada warga miskin, Pemkab Pessel juga akan melakukan perbaikan kepada rumah warga yang tidak layak, serta program pembangunan pasar modern di seluruh kecamatan.

Hendrajoni juga mengungkapkan sejumlah pelayanan gratis kepada masyarakat setempat, termasuk pemberian bantuan ambulan gratis dan layanan kesehatan gratis bagi warga yang kurang mampu.

Dia menyebutkan pioritas pemerintahannya adalah mewujudkan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Pesisir Selatan.

“Kami ingin pemerataan pembangunan memang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper