Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada Bus Air di Asian Games 2018, Berikut Penampakannya

Pemerintah Kota Palembang kembali mendapat bantuan bus air dari Kementerian Perhubungan sebagai sarana transportasi untuk menyambut Asian Games 2018 di kota itu.
Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang Kurniawan  meninjau bus air dari Kementerian Perhubungan untuk menyambut Asian Games 2018 di Palembang./Istimewa
Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang Kurniawan meninjau bus air dari Kementerian Perhubungan untuk menyambut Asian Games 2018 di Palembang./Istimewa

 

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang kembali mendapat bantuan bus air dari Kementerian Perhubungan sebagai sarana transportasi untuk menyambut Asian Games 2018 di kota itu.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang Kurniawan mengatakan empat bus air kini bersandar di dermaga Kertapati dan diberikan untuk kebutuhan pariwisata di Kota Palembang.

“Ada lima bus air yang kami usulkan, hari ini datang empat satunya datang lagi tanggal 15 Juli,” katanya, Senin (9/7/2018).

Dia mengatakan nantinya selama Asian Games, bus akan difungsikan sebagai kapal patroli sekaligus sarana transportasi keterpaduan intermoda antara jalur udara, light rail transit (LRT), bus rapid transit (BRT) Transmusi dan angkutan sungai.

Di mana, kelima bus air tersebut, diperuntukkan tiga untuk Pemkot Palembang, satu untuk Pemerintah Provinsi Sumsel dan satu untuk Kabupaten Banyuasin. Itu akan diberikan usai perhelatan Asian Games.

“Nanti ini dioperasionalkan oleh operator petugas Dishub Kota Palembang, Pemerintah Provinsi Sumsel dan Banyuasin,” ujarnya.

Setelah Asian Games, nanti tiga kapal akan dioperasionalkan untuk sarana operasional wisata air yang saat ini terus digalakkan oleh Pemkot Palembang. Nantinya bus air yang untuk Kota Palembang akan diserahkan dan dioprasionalkan oleh BUMD SP2J (Sarana Pembangunan Palembang Jaya) untuk melayani masyarakat Palembang.

“Bantuan kapal ini sudah lama kami ajukan. Alhamdulillah hari ini sampai di dermaga Kertapati dekat Stasiun Kereta Api Kertapati. Meskipun harus dibagi dengan Kabupaten Banyuasin dan Pemerintah Provinsi kami cukup senang dengan kedatangan bus air ini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper