Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Reksa Dana Dominasi Investasi Chubb Life Semestar I/2018

PT Chubb Life Insurance Indonesia mencatatkan kenaikan total investasi hingga hampir empat kali lipat pada kuartal I/2018. Kenaikan tersebut ditunjang dari penempatan investasi pada reksa dana yang naik 10 kali lipat.
Ilustrasi investasi/Istimewa
Ilustrasi investasi/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Chubb Life Insurance Indonesia mencatatkan kenaikan total investasi hingga hampir empat kali lipat pada kuartal I/2018. Kenaikan tersebut ditunjang dari penempatan investasi pada reksa dana yang naik 10 kali lipat.

Chubb Life Indonesia mencatatkan total investasi pada kuartal I/2018 mencapai Rp2,34 triliun atau naik 392% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu. Penempatan investasi terbesar berada pada reksa dana yang nilainya mencapai Rp1,79 triliun. Adapun pada kuartal I/2017, instrumen reksa dana masih sekitar Rp162,71 miliar.

Country President Chubb Life Insurance Indonesia Bimal Balasingham mengatakan strategi investasi Chubb Life mengedepankan investasi yang aman dan kehati-hatian, tetapi memiliki potensi imbal hasil yang baik.

“Saat ini lebih dari setengah dari total investasi  Chubb Life di Indonesia diinvestasikan di surat berharga negara, obligasi infrastruktur dan reksadana underlying SBN,” katanya dalam surat elektronik kepada Bisnis.

Guna menjaga perolehan hasil investasi yang menguntungkan, Chubb Life memiliki tim investasi khusus di perusahaan yang memonitor setiap investasi dari berbagai sektor. 

"Chubb Life akan tetap mengadopsi strategi investasi dengan tingkat risiko yang terkontrol, guna dapat  memastikan imbal hasil yang optimal bagi nasabah," katanya.

Hingga saat ini, produk unit link adalah produk yang memberikan kontribusi dengan jumlah yang sangat signifikan untuk portofolio Chubb Life di Indonesia. 

Namun, selain produk unit link perusahaan juga melihat besarnya minat nasabah terhadap produk tradisional seperti produk kesehatan dan penyakit kritis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila
Editor : Anggi Oktarinda

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper