Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pessel Klaim Infrastruktur Jalan Mandeh Rampung

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatra Barat mengklaim infrastruktur jalan menuju objek wisata bahari terpadu atau Kawasan Mandeh sudah bisa dilewati, sehingga memudahkan akses wisatawan.
Kawasan Wisata Mandeh/Antara
Kawasan Wisata Mandeh/Antara

Bisnis.com, PADANG—Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatra Barat mengklaim infrastruktur jalan menuju objek wisata bahari terpadu atau Kawasan Mandeh sudah bisa dilewati, sehingga memudahkan akses wisatawan.

Bupati Pessel Hendrajoni menyebutkan pembangunan jalur penunjang akses pariwisata di sepanjang bibir pantai di kawasan tersebut tinggal menyisakan satu kilometer lagi yang belum diaspal.

“Jalur Mandeh ini sudah hampir selesai, sudah bisa dilewati. Jadi mengakses Mandeh tidak perlu lewat laut lagi, sudah bisa jalan darat yang lebih cepat,” katanya, Jumat (29/6/2018).

Menurutnya, pembangunan jalan baru tersebut dari Kawasan Mandeh, Pesisir Selatan akan diteruskan melewati Nagari Sungai Nyalo, hingga Kelurahan Sungai Pisang, Kota Padang.

Artinya, dengan akses jalan itu, wisatawan yang datang dari Padang bisa memiliki berbagai alternatif menuju Mandeh.

Jalan baru tersebut juga dinilai efisien karena akan memotong waktu tempuh menjadi hanya sekitar 45 menit dari Kota Padang, dibandingkan jalur saat ini melewati jalan raya Padang – Painan yang mencapai 1,5 jam - 2 jam.

Hendrajoni berharapa peningkatan infrastruktur pariwisata berupa akses jalan itu, ikut meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah itu.

Sebelumnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengalokasikan anggaran Rp71 miliar untuk melanjutkan pembangunan jalan sepanjang 41,18 kilometer itu tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper