Pilkada Kota Palembang: Harnojoyo-Fitrianti Unggul Versi Hitung Cepat Indikator Politik

Oleh: Dinda Wulandari 28 Juni 2018 | 14:23 WIB
Pilkada Kota Palembang: Harnojoyo-Fitrianti Unggul Versi Hitung Cepat Indikator Politik
Walikota Palembang Harnojoyo (kiri) saat menerima kunjungan tim investor Korea Selatan/Bisnis-Dinda Wulandari.

Bisnis.com, PALEMBANG -- Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang Harnojoyo-Fitrianti Agustinda untuk saat ini tercatat unggul dari tiga pasangan calon yang berlaga di Pemilihan Kepala Daerah Kota Palembang.

Berdasarkan hasil quick count lembaga Indikator Politik Indonesia pasangan petahana ini berhasil memperoleh 47,47% suara.

Sedangkan, pasangan nomor urut 2 Sarimuda-Abdul Rozak yang mendapat dukungan penuh dari mantan Wali Kota Palembang dua periode Eddy Santana Putra (ESP) memperoleh suara 36,87%, pasangan nomor urut 3 Akbar Alfaro-Hernoe Ruspridjaji 4,02% dan Mulair Djahri-Saidina Ali 11,64%.

Perolehan suara sementara ini berdasarkan data masuk 100%, dengan tingkat partisipasi 68,23%, margin error 1,98%.

Harnojoyo menyampaikan, kemenangan ini merupakan kemenangan seluruh masyarakat Kota Palembang.

"Alhamdulillah terimakasih untuk masyarakat Palembang yang telah memberikan dukungannya kepada kami," ungkapnya, Kamis (28/6/18).

Harnojoyo berharap, para pendukungnya tidak bersikap berlebihan atas hasil hitung cepat yang keluar saat ini, karena masih ada hasil real count dari KPU.

"Mari kita tetap jaga kondusifitas, untuk para pendukung saya berharap tidak jemawa. Mari kita jaga hasil ini sampai dengan real count KPU," ulasnya didampingi calon Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda dan tim pemenangan.

Editor: Saeno

Berita Terkini Lainnya