Pilkada Tanjungpinang, “Sabar” Yakin Menang

Oleh: Newswire 27 Juni 2018 | 16:08 WIB
Seorang ibu selepas memanfaatkan haknya pada Pilkada 2018./Reuters-Willy Kurniawan

Bisnis.com, TANJUNGPINANG – Tim Pemenangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Kepulauan Bangka-Belitung, nomor urut 1, Syahrul-Rahma (Sabar) yakin memenangkan pilkada setelah menerima informasi perolehan suaranya pada puluhan tempat pemungutan suara (TPS).

Syahrul yang ditemui Antara di Posko Pemenangan "Sabar", menyatakan merasa optimistis suara yang diperolehnya jauh lebih dari rival politiknya, Lis Darmansyah-Maya.

"Dari data sementara yang kami peroleh, kami yakin menang," ucapnya.

Ketua Tim Pemenangan "Sabar", Ade Angga, mengungkapkan kebahagiaannya setelah mendapat data perolehan suara dari banyak saksi yang bertugas di TPS. Dari data puluhan TPS, ia mengklaim suara yang diperoleh "Sabar" jauh meninggalkan Lis-Maya.

Di kawasan yang tidak diduga menang, ternyata memang. Di kawasan basis Lis-Maya, ternyata hanya kalah tipis," tuturnya.

Angga mengatakan Tim "Sabar" masih menghitung perolehan suara pada masing-masing TPS. Sore atau malam ini, dia yakin rekapitulasi perolehan suara pada 317 TPS sudah selesai.

Pantauan Antara di Pos Pemenangan "Sabar", Syahrul dan puluhan pendukungnya larut dalam euforia kemenangan sementara. Syahrul dan timnya juga meminta wartawan memotret mereka.

"Kami yakin menang!" teriak para pendukung "Sabar".

Sementara itu, Lis-Maya juga yakin memenangkan pilkada. Tim Lis-Maya di posko kemenangan juga menghitung perolehan suara yang dilaporkan para saksi.

Editor: M. Syahran W. Lubis

Berita Terkini Lainnya