Begini Sikap TPS Simalungun untuk Pemilih dari Keluarga Korban KM Sinar Bangun

Oleh: Newswire 27 Juni 2018 | 12:53 WIB
Begini Sikap TPS Simalungun untuk Pemilih dari Keluarga Korban KM Sinar Bangun
Keluarga korban tenggelam KM Sinar Bangun di Danau Toba, Sumatra Utara./Antara-Irsan Mulyadi

Bisnis.com, SIMALUNGUN – Warga Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, yang punya hak pilih, antusias mendatangi TPS Pilgub Sumut tahun 2018 di sekitar kediaman masing-masing, Rabu (27/6/2018).

Mereka yang berprofesi petani dan buruh tani membawa bekal makanan dan peralatan untuk bekerja."Kami langsung ke huma (ladang), makanya pagi-pagi sudah datang ke TPS," kata Hotden Sinaga, warga Nagori Tiga Ras.

Mereka tidak menunggu sampai penghitungan surat suara, dan menyerahkan hasilnya pada panitia penyelenggara.

Anggota PPS Nagori Tiga Ras, Kelurahan Dolok Pardamean, Henny Sinaga, mengatakan persentasi warga ke TPS sampai pukul 10.00 WIB mencapai 60%-70%.

Terkait dengan keluarga korban KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba, sia menyatakan sesuai dengan instruksi dari komisioner KPU, pihaknya tidak melayani keluarga korban, petugas pencari, dan relawan yang tidak memiliki formulir A5 (pindah memilih).

"Kami sudah sarankan untuk memilih di kediaman masing-masing," kata Henny.

Pantauan Antara, area Pelabuhan Tigaras yang menjadi posko terpadu bencana KM Sinar Bangun tenggelam, sepi dari keramaian keluarga korban dan pengunjung.

Menjelang tengah hari, mereka mulai berdatangan untuk melihat pencarian kapal dan penumpangnya yang tenggelam di Danau Toba.

Editor: M. Syahran W. Lubis

Berita Terkini Lainnya