Wagub Riau Yakin Jam 2 Siang Sudah Ada Hasil Pilkada

Oleh: Arif Gunawan 27 Juni 2018 | 12:44 WIB
Ilustrasi hitung cepat pilkada/Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim meyakini pukul 14.00 WIB atau jam 2 siang nanti, hasil pilkada serentak sudah dapat diketahui publik.

Wan Thamrin mengatakan dengan perkembangan teknologi informasi yang canggih saat ini, hasil pilkada serentak bisa diketahui lebih cepat.

"Tunggulah hasilnya jam 1 atau jam 2 [siang] adalah nanti, mungkin kalau mau resminya nanti 9 Juli, tahun lalu Pilkada Kota Pekanbaru itu jam 3 sore saya sudah dapat berita [hasil pilkada]," katanya usai mencoblos di TPS 5 Kelurahan Koto Tinggi, Kelurahan Pekanbaru Kota, Pekanbaru, Rabu (27/6/2018).

Dia menjelaskan pelaksanaan pilkada serentak di Riau kali ini berjalan lancar, sejak dimulainya tahapan pendaftaran calon, kampanye, hingga hari pemungutan suara saat ini.

Adanya aturan rinci dari KPU dan Bawaslu yang mengatur zonasi kampanye, membuat suasana daerah itu aman dan jauh dari konflik akibat gesekan antar pendukung pasangan calon.

Wan Thamrin mengatakan pihaknya sudah berjanji siapapun yang terpilih pada pilkada kali ini, itulah pemimpin daerah Riau untuk lima tahun kedepan.

"Kami ini wagub hanya mengantar saja ke gubernur terpilih, saya ini datang dan pergi [setelah habis jabatan wagub] katanya," katanya.

Adapun Pilgub Riau diikuti oleh empat pasangan calon, yaitu Syamsuar - Edi Nasution, Lukman Edy - Hardianto, Firdaus - Rusli Effendi, dan Arsyadjuliandi Rachman - Suyatno.

Editor: Nancy Junita

Berita Terkini Lainnya