Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Riau Usul Jadi Embarkasi Haji Antara, Tunggu Hasil Rapat Kemenko PMK

Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) akan menggelar rapat untuk membahas penetapan embarkasi haji antara di Provinsi Riau.
Bandara Sultan Syarif Kasim II di Pekanbaru./Istimewa
Bandara Sultan Syarif Kasim II di Pekanbaru./Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU – Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) akan menggelar rapat untuk membahas penetapan embarkasi haji antara di Provinsi Riau.

Deputi Menko PMK Bidang Pendidikan dan Agama Agus Sartono mengatakan pihaknya baru dapat informasi tentang pengajuan surat rekomendasi embakarsi haji antara di Riau oleh Kantor Staf Presiden (KSP) sekitar dua pekan lalu.

 

"Kami baru dapat info sekitar dua pekan lalu soal surat rekomendasi embarkasi haji antara di Riau ini, lalu saya telpon Dirjen Haji dan Umrah supaya menjawab surat dari KSP itu," katanya Senin (25/6/2018).

Menurut dia Kemenag harus sesegera mungkin menjawab surat tersebut ke pemprov dan menjelaskan bagaimana sikap pemerintah atas pengajuan embarkasi haji antara di Riau.

Dia mengaku sudah meminta supaya surat itu dijawab dalam satu atau dua hari kedepan.

Selain itu, pihaknya telah menyiapkan agenda rapat soal embarkasi haji antara di Riau, pada Kamis (28/6) dengan mengundang pihak terkait seperti Dirjen Haji dan Umrah Kemenag, serta dari Kementerian Perhubungan.

"Harapan kami dari pertemuan Kamis nanti, sudah ada jawaban, dan juga membahas semua persoalan dan penyelesaian dari pelayanan embarkasi haji antara di Riau ini," katanya.

Agus mengaku tidak bisa menetapkan apakah Riau bisa mengoperasikan embarkasi haji antara tahun ini, atau tidak bisa sama sekali. 

Namun dari pertemuan tersebut, diharapkan ada jalan keluar. Kalaupun tidak bisa tahun ini, bagaimana upaya pemerintah pusat supaya embarkasi haji antara bisa dijalankan oleh pemda Riau di tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper