Load Factor Arus Balik Garuda Indonesia di Pekanbaru di Atas 80%

Oleh: Arif Gunawan 21 Juni 2018 | 17:52 WIB
Load Factor Arus Balik Garuda Indonesia di Pekanbaru di Atas 80%
Bandara Sultan Syarif Kasim II/dipenda.pekanbaru.go.id

Bisnis.com, PEKANBARU – Tingkat keterisian penumpang atau load factor maskapai Garuda Indonesia di Pekanbaru mencapai angka di atas 80% saat arus balik Lebaran 2018.

Agung Anugrah, GM Garuda Indonesia Cabang Pekanbaru, mengaku memang terjadi peningkatan penumpang di momen arus balik tahun ini dibandingkan tahun lalu.

"Untuk kami di Garuda Indonesia jumlah penumpang arus balik angka sementaranya naik, di atas 80% kalau tahun lalu hanya 76%," katanya kepada Bisnis usai Halal bihalal di kediamannya Kamis (21/6/2018).

Agung merincikan dalam 5 hari ini untuk rute Pekanbaru—Jakarta angka keterisian adalah Rabu 20 Juni 90%,Kamis 21 Juni 93 , Jumat 22 Juni  82%, Sabtu 23 Juni 86%, Minggu 24 Juni 83%.

Angka ini adalah posisi forward booking atau jumlah kursi yang sudah dipesan oleh penumpang sebelumnya, Agung menyebut bisa saja berkurang sesuai kondisi lapangan.

Untuk rute penerbangan Pekanbaru—Jakarta, dalam sehari ada enam jadwal penerbangan pulang pergi.

"Dari enam jadwal itu, yang paling banyak diminati adalah jadwal kedua sampai keenam, untuk jadwal pertama tidak seramai yang lainnya," katanya.

Editor: Sutarno

Berita Terkini Lainnya