Pessel Klaim 70.000 Lebih Wisatawan Serbu Mandeh dan Carocok

Oleh: Heri Faisal 21 Juni 2018 | 13:18 WIB
Kawasan Wisata Mandeh/Antara

Bisnis.com, PADANG — Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumatra Barat (Sumbar) mengklaim sebanyak 71.229 orang wisatawan mendatangi objek wisata Kawasan Mandeh dan Pantai Carocok selama libur Lebaran tahun ini.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pessel Mawardi Roska menyebutkan sampai Selasa (19/6/2018), jumlah kunjungan wisatawan ke dua objek wisata itu mencapai 71.229 orang. Jumlah ini berpotensi bertambah mengingat libur Lebaran masih berlanjut hingga akhir pekan ini.

Menurutnya, kunjungan wisatawan ke daerah itu masih akan bertambah dalam pekan ini, karena sebagian besar pemudik masih menikmati pulang kampung dan liburan di Sumbar.

Mawardi mengatakan kunjungan ke objek wisata tersebut terjadi sejak hari kedua Lebaran, dan mencapai puncaknya pada 18-19 Juni 2018.

“Karena pada hari pertama dan kedua, masyarakat masih berlebaran. Baru berliburan di Lebaran ketiga,” terangnya, Kamis (21/6).

Pengunjung ke objek wisata itu umumnya adalah wisatawan dari kabupaten lainnya di Sumbar. Di luar itu, ada pula wisatawan dari Riau, Jambi, Bengkulu, Sumatra Utara (Sumut), Kepulauan Riau (Kepri), serta Jakarta.

Untuk objek wisata Pantai Carocok, tiket masuknya ditetapkan sebesar Rp5.000 per orang. Wisatawan yang datang ke daerah itu bisa menikmati wisata pantai dan permainan wahana air.

Sementara itu, di kawasan Mandeh wisatawan bisa menikmati wisata pulau dengan menyewa kapal wisata dan mengelilingi kawasan tersebut.

Editor: Annisa Margrit

Berita Terkini Lainnya