Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Angin Puting Beliung Rusak 37 Rumah di Langkat

Sedikitnya 37 rumah di Desa Sambirejo Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, H+4 Idul Fitri 1439 Hijriah diterpa angin puting beliung mengakibatkan ada yang rusak berat, sedang dan ringan, kata salah seorang petugas Tagana Dinas Sosial Langkat Akhyar, di Stabat, Selasa.

Kabar24. com,  JAKARTA -  Sedikitnya 37 rumah di Desa Sambirejo Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, H+4 Idul Fitri 1439 Hijriah diterpa angin puting beliung.

Akibatnya  ada yang rusak berat, sedang dan ringan, kata salah seorang petugas Tagana Dinas Sosial Langkat Akhyar, di Stabat, Selasa.

Akhyar menjelaskan kejadian angin puting beliung tersebut terjadi Senin (18/6) sekitar pukul 18.00 Wib, dimana hujan deras disertai petir dan angin puting beliung melanda kawasan itu mengakibatkan 37 rumah di Desa Sambirejo tersebut terkena dampaknya.

"Ketika kami turun ke lapangan hingga malam itu yang bisa kami lakukan pendataan karena listrik di daerah itu mati akibat pohon tumbang mengenai kabel listrik," katanya.

Pendataan lanjutan akan dilakukan sekarang ini. Petugas Tagana juga sudah berada di lapangan dan pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Langkat, untuk melakukan pengiriman bantuan ke lokasi yang terkena dampak buting beliung.

Akhyar menjelaskan masih ada satu desa lagi yaitu Desa Sidomulyo yang terdampak, namun belum diketahui secara pasti berapa rumah yang terkena karena pihaknya masih melakukan pendatan di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper