Kunjungi Tapanuli Tengah, Kapolda Sumut Periksa Kesiapan Anggota Jelang Pilkada

Oleh: Juli Etha Ramaida Manalu 17 Juni 2018 | 10:25 WIB
Kunjungi Tapanuli Tengah, Kapolda Sumut Periksa Kesiapan Anggota Jelang Pilkada
Gedung Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia di Jakarta./Bisnis.com-Samdysara Saragih

Bisnis.com, MEDAN,- Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw melakukan pengecekan kesiapan personil dalam rangka pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta kepala daerah di delapan kabupaten dan Kota di Sumatra Utara.

Kunjungan kerja ini dilaksanakan guna memberikan motivasi kepada anggota kepolisian agar lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kita semua ingin Pilkada itu damai. Meskipun begitu, anggota kan harus siap dalam menghadapi kondisi apapun. Sampai sejauh ini semunya berjalan aman dan terkendali," katanya, Sabtu (16/6/2018).

Kapolda beserta rombongan tiba di Tapanuli Tengah melalui bandara FL Tobing. Dalam kunjungannya tersebut, Paulus disambut oleh Kapolres Tapanuli Tengah, Kapolres Sibolga, Wakil Bupati, tokoh masyarakat dan sejumlah SKPD.

Dia berpesan agar polisi meningkatkan sinergitas dengan institusi lainnya, termasuk pemerintah daerah.

Dalam kesempatan ini, dirinya juga meninjau lokasi lalu lintas di jalur mudik yang menghubungkan Sumatera Utara dengan Sumatera Barat.

"Sampai sejauh ini jalur mudik aman dan lancar. Apalagi, pos pengamanan terpadu sudah disiapkan untuk membantu pemudik," ucapnya.

Editor: Mia Chitra Dinisari

Berita Terkini Lainnya