PILKADA 2018: Kapolda Sumut Imbau Masyarakat Jaga Kerukunan

Oleh: Juli Etha Ramaida Manalu 17 Juni 2018 | 06:30 WIB
PILKADA 2018: Kapolda Sumut Imbau Masyarakat Jaga Kerukunan
Contoh surat suara untuk Pilkada 2018 saat ditinjau oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tegal di percetakan PT Aksara Grafika Pratama (AGP) di Jakarta, Senin (30/4/2018)./JIBI-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, MEDAN- Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw mengimbau agar masyarakat bisa menjaga kerukunan dalam menghadapi perjalanan pesta demokrasi di Provinsi tersebut.

Seperti diketahui, masyarakat Sumut akan turut menghelat pesta demokrasi pada bulan ini dalam pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur serta kepala daerah di kabupaten/kota.

Dia menambahkan bahwa perbedaan dalam calon yang dipilih itu adalah hal yang biasa dan yang terpenting adalah aspirasi politik disalurkan di tempat yang tepat.

"Mari salurkan hak pilih di kotak suara, pilihan calon juga jangan diumbar, karena itu privasi. Kalau ada konflik atau permasalahan laporkan ke Gakumdu," imbaunya dalam kunjungan ke Tapanuli Tengah, Sabtu (16/6/2018).

Menurutnya, kita harus bangga karena dengan adanya perbedaan masyarakat kita semakin menjunjung toleransi.

Terkait keamanan pilkada yang akan diadakan pada 27 Juni nanti, dia mengatakan pihaknya siap untuk melakukan pengaman. Dia memastikan, setiap pelanggaran yang terjadi akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

Editor: Mia Chitra Dinisari

Berita Terkini Lainnya