Astra Motor Sumsel Catat Pertumbuhan 15%

Oleh: Dinda Wulandari 08 Juni 2018 | 17:14 WIB
Astra Motor Sumsel Catat Pertumbuhan 15%
Peluncuran logo baru Astra Motor. /Astramotor

Bisnis.com, PALEMBANG -- Astra Motor Sumatra Selatan mencatat penjualan mampu tumbuh 15% sepanjang Januari hingga Mei 2018 di provinsi tersebut.

Kepala Wilayah Astra Motor Sumsel, Ronny Agustinus, mengatakan pertumbuhan tersebut menunjukkan bahwa penjualan sepeda motor selaras dengan pertumbuhan ekonomi Sumsel yang diproyeksi mencapai 5,8% hingga 6% pada tahun ini.

"Secara faktor eksternal, kita terbantu dengan pembangunan yang ada di Sumsel sehingga roda perekonomian berputar dan berdampak pada daya beli masyarakat," katanya, Kamis (7/6/2018) petang.

Berdasarkan catatan perusahaan, penjualan motor Honda di Sumsel mencapai 44.526 unit. Dengan penjualan terbanyak disumbangkan oleh BeAT Series sebanyak 25.751 unit.

Dia melanjutkan pihaknya juga melakukan berbagai upaya untuk mendorong pertumbuhan penjualan, seperti rutin meluncurkan sejumlah produk anyar di paruh pertama tahun ini.

"Kami sudah launching beberapa produk, seperti Vario dan peremajaan Beat dan responnya ternyata baik," ujarnya.

Ronny melanjutkan Astra Motor Sumsel juga mengimbangi penjualan produk dengan peningkatan layanan, salah satunya memperluas kapasitas bengkel sehingga produk yg baik diikuti dengan pelayanan yang baik.

Dengan kinerja yang positif tersebut, kata dia, pihaknya optimistis penjualan sepeda motor pada semester II tetap tumbuh.

 

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya