Pembiayaan WOM Finance Pekanbaru Tumbuh 40%

Oleh: Arif Gunawan 07 Juni 2018 | 20:15 WIB
Kepala Wilayah WOM Finance Sumbagut Effendi Simatupang (kedua kiri) didampingi Kepala Cabang WOM Finance Pekanbaru Oktariza Edial Putra (kiri) menyerahkan bantuan renovasi sekolah yang diterima Kepala SDN 152 Pekanbaru Yusnidar./JIBI-Arif Gunawan.

Bisnis.com, PEKANBARU—Menjelang akhir semester I/2018, penyaluran pembiayaan dari PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) mengalami pertumbuhan sekitar 40%. Salah satu pendorongnya adalah momen Ramadan dan Lebaran.

Kepala Cabang WOM Finance Pekanbaru Oktariza Edial Putra mengatakan saat ini bisnis pembiayaan di perusahaan itu memang tumbuh baik.

"Dibandingkan tahun lalu, sampai awal Juni sekarang pembiayaan kami tumbuh sekitar 40%, paling banyak nasabah kami dari sektor perkebunan," katanya kepada Bisnis, Kamis (7/6/2018).

Oktariza menyebut, besarnya angka pertumbuhan itu salah satunya ditopang momen Ramadan dan Lebaran, yang memang menjadi peak season bagi penjualan otomotif. Pencapaian ini dinilai sudah melebihi target yang diberikan manajemen kepada kantor cabang di Pekanbaru.

Sebagai rasa syukur atas keberhasilan itu, pihaknya menggelar kegiatan CSR bidang pendidikan dengan menyerahkan program bantuan renovasi, dan bantuan peralatan sekolah kepada siswa berprestasi di SDN 152, Kecamatan Sukajadi Pekanbaru.

"Kami berikan bantuan berupa material untuk perbaikan sekolah dan peralatan sekolah bagi 30 siswa. Untuk bantuan perbaikan ini nilainya ratusan juta untuk di dua kota Pekanbaru dan Medan," kata Kepala Wilayah WOM Finance Regional Sumbagut Effendi Simatupang.

Adapun WOM Finance adalah bagian dari Maybank grup, yang bergerak di bidang pembiayaan sepeda motor Jepang semua merek, mulai dari Honda, Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki. Hingga saat ini perseroan melayani sekitar 800.000 pelanggan aktif.

 

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya