Puncak Arus Mudik di Bandara Minangkabau Diperkirakan 12 Juni

Oleh: Newswire 07 Juni 2018 | 10:16 WIB
Puncak Arus Mudik di Bandara Minangkabau Diperkirakan 12 Juni
Bandara Internasional Minangkabau (BIM)./Ilustrasi

Bisnis.com, PADANG PARIAMAN—Puncak arus mudik kedatangan penumpang di Bandara Internasional Minangkabau, Padang Pariaman, Sumatera Barat, diperkirakan pada H-3 atau 12 Juni 2018.

"Berdasarkan pengalaman tahun lalu dan data statistik diperkirakan H-3, namun demikian mengingat 11 Juni sudah mulai libur ada kemungkinan pada akhir pekan ini terjadi juga lonjakan kedatangan pemudik," kata Airline Organizing Comitte Bandara Internasional Minangkabau Yudo P di Padang Pariaman, Kamis (7/6/2018).

Sementara untuk puncak arus balik diperkirakan akan terjadi pada 19-20 Juni serta 23-24 Juni 2018.

Terkait fasilitas yang disediakan untuk calon penumpang, pihak bandara menambah mesin X Ray agar tidak terjadi penumpukan penumpang, selain menyiagakan personel.

"Dari sisi udara juga kami sudah siap mulai dari peralatan hingga sistem penunjang," kata dia.

Sementara itu, Kapolres Padang Pariaman AKBP Rizki Nugroho menyampaikan untuk memastikan keamanan bandara pihaknya menyiagakan personel Polres.

"Apabila terjadi hal yang tidak terduga kami juga akan berkoordinasi dengan personel Brimob untuk membantu penanganan," kata dia.

Sementara sebanyak lima maskapai mengajukan penerbangan tambahan untuk rute Jakarta-Padang mengantisipasi meningkatnya jumlah penumpang mudik pada Lebaran 1439 Hijriah.

Sumber : Antara

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya